Festival Blues Menjadi Salah Satu Event Daya Tarik Pariwisata di Bali
14 Juli 2019
Barak Swadaya Polsek Samaturu Terbakar
14 Juli 2019

6 Bulan DPO Tersangka NH (28), Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan

Lampung – Kota Bandar Lampung. Unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap salah satu kawanan pelaku spesialis pencurian bongkar ruko.

Tersangka NH (28) warga Kampung Toblok Kelurahan Pesawahan Teluk Teluk Betung Selatan Bandar Lampung ditangkap oleh Unit Opsnal Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 di rumahnya di Kampung Toblok / Gudang Agen Kelurahan Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

“Pelaku NH (28) sudah lebih dari 6 bulan menghilang, kami dapati informasi yang bersangkutan kembali ke kampungnya, kita lakukan penyelidikan dan akhir kami berhasil menangkap pelaku di kediamannya,” jelas Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Yana, mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si.

Lanjut, Kompol Yana, mengatakan, kawanan ini berjumlah 4 orang, dimana 2 diantaranya sudah terlebih dahulu ditangkap dan telah menjalani hukuman, sedangkan satu tersangka YD masih buron (DPO).

Seperti diketahui bahwa kawanan pelaku ini berhasil mengambil sejumlah barang berupa kawat tembaga dan tembaga (spul) dinamo jenset di sebuah bengkel dinamo “Saudara Jaya” milik Nirwan pada bulan Desember 2018 dengan memanjat tembok belakang dan merusak plafon ruko.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

(Humas Polresta Balam)