Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kapolsek Beringin
9 November 2020
Kades Lalimbue Jaya : Pembangunan Jembatan Penghubung Antar Desa Butuh Anggaran Besar
10 November 2020

Aburaera, Kades Lalimbue Jaya : Kita Harus Pintar-Pintar Cari Peluang Usaha

Reading Time: 2 minutes
Aburaera Kepala Desa Lalimbue Jaya

Unaaha, mediaputrabhayangkara.com – Sebagai salah satu desa berkembang yang berada di lingkungan industri smelter Morosi, arus perkembangannya akan semakin cepat, termasuk laju peningkatan ekonomi di desa ini yang harus kita jemput. Untuk itu kita harus pintar-pintar cari peluang usaha. Hal itu disampaikam oleh Aburaera Kepala Desa Lalimbue Jaya saat ditemui dikediamannya di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Unaaha, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (9/11/2020).

Aburaera menjelaskan bahwa, “Semenjak dirinya menjabat sebagai kepala desa tak henti-hentinya saya memberi dorongan dan semangat kepada kaum perempuan dan ibu-ibu di desa ini untuk membantu suaminya dengan membuka usaha warung atau rumah makan. Karena disini setiap harinya puluhan bahkan ratusan pekerja membutuhkan warung dan rumah makan”.

“Saat Musdes beberapa hari yang lalu saya memberikan masukan kepada warga agar membangun warung makan untuk tahun anggaran 2021 nanti. Karena melihat dari banyaknya karyawan yang melintas bahkan ada juga yang tinggal di Desa Lalimbue Jaya ini maka saya rasa peluang usaha itu sangat bagus untuk menambah penghidupan keluarga”, ucap Aburaera yang sudah menjabat selama tiga (3) priode sebagai Kepala Desa Lalimbue Jaya.

Lanjut Aburaera, “Tehnisnya nanti ibu-ibu yang kelola secara bergilir apakah per sepuluh hari atau per bulan, itu tergantung kesepakatan ibu-ibu saja. Terkait lahan saya selaku kepala desa siap membantu menyiapkan lahan pribadi saya untuk di sewa”.

“Saya yakin usaha itu bisa membantu prekonomian warga, jadi kaum perempuan bisa juga memiliki penghasilan sendiri tidak terlalu berharap lagi kepada suami yang rata-rata bekerja di perusahaan tambang yang ada di Morosi ini”, tambahnya

“Mudah-mudahan pendapatan keluarga dan peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Lalimbue Jaya ini bisa segera terwujud sehingga kesejahteraan masyarakatnya bisa tercapai”, harap Aburaera. (Hasan.B)