Kemala Bhayangkari 5 Klungkung Mengajak Anak TK, Untuk Hidup Sehat
10 Maret 2020
Jelang Hari Raya Nyepi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Tingkatkan Sambang Rutin Ke Desa Binaan
10 Maret 2020

Anggota SPN Polda Bali Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2020

Reading Time: 1 minute

Mediaputrabhayangkara.com – Denpasar Bali – Setiap semester personil Polri melaksanakan kesamaptaan jasmani. Ini merupakan program bidang perawatan personil yang diselenggarakan bidang Sumber Daya Manusia.

“Sehingga dengan Urusan Administrasi dan Personil SPN Polda Bali, mengikuti program tersebut untuk melaksanakan kesamaptaan jasmani setiap semester, dimana seluruh kegiatan dipusatkan di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali. Selasa,(10/3/2020)

AKBP I Nengah Sudiarta, mengatakan peserta kesamaptaan meliputi seluruh personil yang dibagi menjadi 4 golongan umur, yaitu golongan 1 umur 18-30 th, Golongan 2 umur 31-40 th, golongan 3 umur 41- 50 th dan di atas 51 tahun adalah golongan 4.

“Menurut AKBP I Nengah Sudiarta.tes kesamaptaan jasmani meliputi, kesamaptaan A: Lari 12 menit dan kesamaptaan B meliputi ; Pull Up, Push Up dan Sit Up masing-masing dengan waktu 1 menit serta Shuttle Run yang diukur dengan waktu.”Jelasnya.

Sebelum melaksanakan tes, dilakukan pengukuran tensi dan menimbang berat badan oleh anggota urkes serta peregangan awal yang dipimpin oleh Kaur Min AKP Sri Nuryani W.

Setelah melaksanakan seluruh kegiatan kesamaptaan, dilakukan cooling down yang dipimpin AKBP I Nengah Sudiarta.

“Ini sangat penting dilakukan untuk mengembalikan suhu dan keadaan tubuh menjadi normal”, pungkasnya.(TIM).