Curi Handphone di Dashboard Motor, Polsek Kedaton Berhasil Amankan Tersangka MI (32)
17 Juli 2019
Pemdes  Kasuwura Indah, Hasil Musdes Adalah kegiatan Pokok Kami
17 Juli 2019

Bangunan Di Kabupaten Badung Rusak Akibat Pasca Gempa

 

Mediaputrabhayangkara.com – Badung – Bali – Polda Bali, Polres Badung pasca gempa dalam kurun  waktu 1 menit yakni sekira pukul 08.18 s/d 08.19 Wita yang terasa di wilayah hukum Polres Badung, berdamak pada kerusakan di sejumlah tempat. Selasa.16 juli 2019.

Sementara Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, SH berdasarkan  data dari BMKG, mengatakan, bahwa  dengan Parameter Gempa berkekuatan 6.0 SR di kedalaman 68 Km, lokasi Bali selatan Indonesia, berdampak pada rusaknya bangungan di sejumlah tempat.

“Kita telah lakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas di masing – masing Desa untuk mendatakan bangunan yang rusak ” kata Kasat Intelkam I Nyoman Sumantara.

Adapun bangunan yang rusak akibat gempa tersebut yakni di RSUD Mangusada Kabupaten Badung beberapa dinding tembok di Lantai III Gedung Paviliun mengalami pecah rambut, 1 buah penutup AC di Lantai III Gedung Paviliun mengalami jatuh, beberapa dinding tembok di Gedung IRD juga mengalami pecah rambut dan sambungan lantai di Ruangan OK Gedung IRD mengalami pecah / retak.

Kemudian di SMP Negeri 1 Mengwi 9  atap genteng bangunan Laboratorium IPA disisi barat telah jatuh,10 atap genteng bangunan Laboratorium IPA disisi timur telah jatuh, Atap anak gapura di sebelah sisi barat telah ambruk, diperkirakan jerugian sekitar 25 juta Rupiah.

Selanjutnya dapur milik I Gusti Ketut Resila Umur 70 tahun, Banjar Sukajati desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, juga rusak dan di wilayah Polsek Kuta Utara tepatnya Sekolah Dasar no. 5 Banjar Celuk, Desa Dalung terjadi kerusakan plapon bahan Gipsun pada luar dan dalam ruang kelas.

“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa  akibat alam ini, ini hanyalah kerusakan kecil dan tidak berdamak tzunami” Ujar AKP Sumantara.(TIM).