Gelar Rapat Paripurna Bersama DPRD, Pemda Konsel Sampaikan Jawaban Atas Raperda APBD-P TA 2020
17 Oktober 2020
Diduga Oknum BPBJ Samarinda Main Mata Dengan Calon Peserta Tender
17 Oktober 2020

Berikut Tiga Agenda yang Dipersiapkan AP2 Sultra Saat Presiden Kunker ke Sultra

Reading Time: < 1 minute
La Ode Hasanuddin Kansi Pendiri AP2 Sultra

Kendari, mediaputrabhayangkara.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo yang rencanaya akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Terkait hal tersebut Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 3 (tiga) agenda yang akan disampaikan kepada Presiden RI. Hal itu disampaikan oleh Pendiri sekaligus Dewan Pembina AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya sudah ada agenda yang kami persiapkan saat kunjunga Presiden nanti yakni pertama, terkait banyaknya penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja, kedua, belum adanya kepastian hukum terhadap kasus penembakan aktivis Randi dan Yusuf sejak September 2019 lalu, dan yang ketiga, persoalan kerusakan hutan lindung akibat penambangan yang nyaris dan cenderung tidak terkendali di daerah ini.

“Itulah ketiga agenda yang kami persiapkan sebagai bahan dialog bersama Presiden, mudah-mudahan nanti kami diberi waktu dan kesempatan untuk berdialog langsung”, ujarnya

La Ode Hasanuddin Kansi berharap dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sultra masyarakat bisa mendapatkan pencerahan atas maraknya penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja. Dan kepastian hukum yang sudah sejauhmana prosesnya berjalan terhadap kasus penembakan dua aktivis mahasiswa di Kendari.

“Kasus kerusakan hutan akibat penambangan yang cenderung tidak terkontrol di Sulawesi Tenggara ini juga merupakan salah satu agenda penting untuk kita dialogkan bersama Presiden Jokowi. Karena dengan kebijakan, arahan dan petunjuknya, kebuntuan persoalan kasus-kasus tersebut bisa terselesaikan,” ungkapnya. (TIM PPWI).