Kepala Balai Karantina Pertanian Kls I Denpasar, Perkuat Kerjasama Pertahankan Bali Bebas ASF
4 Oktober 2019
Penerapan Kartu Uji dan Tanda Uji Sebagai Buklkti Berkala Kendaraan Bermotor Serta E-SRUT di Kalimantan Barat
5 Oktober 2019

Bupati Konsel Raih Penghargaan Pembangunan Infrastruktur Untuk Inovasi Daerah – Indonesia Awards 2019

Mediaputrabhayangkara.com,- Konsel (Sultra),- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakilnya, H. Surunuddin Dangga – H. Arsalim Arifin seakan tiada henti-hentinya menerima penghargaan, dikarenakan prestasinya membangun daerah pada semua asfek.

Khususnya dibidang pembangunan fisik dan nonfisik dalam kehidupan bermasyarakat serta dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Setelah pada medio Agustus 2019 lalu menerima Anugerah Budipraja dari Kemenristekdikti sebagai Kabupaten yang memiliki inovasi, dan di akhir September menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari IGI Pusat karena meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan di konsel.

Terkini, kembali orang nomor satu di Konsel ini diganjar penghargaan penerima apresiasi kategory “Pembangunan Infrastruktur Untuk Inovasi Daerah” pada acara Indonesia Awards 2019 yang diselenggarakan salah satu Media TV Swasta Nasional, I-News TV.

Ajang penghargaan untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa ini di gelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kamis (3/10/2019) Malam. Yang disiarkan Live.

Pembangunan infrastruktur di perlukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah, juga penopang perekonomian nasional. Pemda harus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, dengan menyediakan sejumlah inovasi infrastruktur di daerahnya.

Hal tersebut diatas dibacakan pasangan presenter acara I-News TV, Pram Sendjaya – Danish Anisa tepat pukul 22.00 Wita, dimana, sambung mereka, daerah satu ini membuktikan inovasi di wilayahnya dengan terus mengembangkan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

“Sehingga apresiasi atas pembangunan infrastruktur untuk inovasi daerah diberikan kepada Pemda Konsel,” ujar keduanya, sembari mengundang Bupati Konsel, Surunuddin naik kepodium sekaligus menerima trophy.

Surunuddin dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas penghargaaan yang diberikan kepadanya. ” Penghargaan ini kami raih bukan karena kerja sendiri, namun kerjasama seluruh pihak dan karena dukungan masyarakat, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja kita semua, sehingga diberikan penghargaan pada malam hari ini,” ujarnya.

Semoga dengan apresiasi ini, tandasnya, dapat makin meningkatkan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi, demi mewujudkan pembangunan Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya unggul, amanah, beradab dan sejahtera.

Sementara itu sesuai kutipan wawancaranya, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibyo, mengatakan bahwa selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, diharapkan juga dengan penganugerahan dapat memberi motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menunjukkan prestasinya sekaligus menjadi suri tauladan di wilayahnya.

Untuk diketahui, Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh i-News kepada perorangan, lembaga pemerintahan dan non pemerintah yang telah memberikan kontribusi nyata dan konsisten dalam pembangunan. Dimana Indonesia Awards 2019 ada Lima kategory Penghargaan yakni, untuk Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit.

Malam Indonesia Awards 2019 dihadiri CEO I-News TV, Hary Tanoesoedibyo, Ketua Dewan Juri yang juga Menteri PAN-RB, Syafruddin, dan Dewan Juri Kehormatan, Mahfud MD Kepala Bulog, Budi Waseso, Bupati Buton, La Bakry dan Walikota Bau-Bau, AS Thamrin, juga turut hadir Kabag Humas Setda Konsel yang baru dilantik, Gunawan Syah. (Hasan.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *