Kapolda Bali Berkomitmen Sediakan Fasilitas Khusus Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Berkebutuhan Khusus
6 Desember 2019
Keaneka Ragaman Sebagai Kreativitas Milenial Dalam Street Food Fiesta di Bali
6 Desember 2019

Cofee Morning, Desa Sampuabalo Dan Desa Gunung Jaya Sepakat Berdamai

Reading Time: 2 minutes

 

Buton, mediaputrabhayangkara.com – Pasca Konflik sosial yang terjadi di Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton. Kapolres Buton berinisiatif mengadakan Cofee Morning di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jumat (06/12/2019).

 

Bupati Buton Drs. La Bakry. M.Si, Kapolres Buton AKBP Agung Ramos. P. Sinaga, Dandim 1413 Buton dalam hal ini yang diwakili oleh Mayor Infantri Gidion Skodadiwakil, Ketua DPRD Kabupaten Buton Hariasi dan Ketua Pengadilan Negeri Buton yang diwakili oleh wakil ketua Andi Aditiata menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut.

 

Cofee Morning yang dilaksanakan pada pukul 10.00 wita tersebut di hadiri oleh para tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat dari kedua desa, Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton.

 

Dalam sambutannya Kapolres Buton mengucapkan “Damai itu indah, Kepolisian Resort Buton TNI-POLRI bersama Pemerintah Kabupaten Buton dan semua pihak sangat mengharapkan pertemuan ini, berbagai upaya telah dilaksanakan TNI-POLRI dalam menangani kasus yang terjadi di Desa Gunung Jaya dengan Desa Sampuabalo ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni rehabilitasi, rekonstruksi dan rekonsiliasi, trauma healing, silaturahmi Kamtibmas dan pengobatan gratis telah kami lakukan, hal ini tidak lain untuk mempererat kembali tali silaturahmi yang sempat renggang, rekonsolidasi ini sangat kami harapkan, berharap agar wilayah hukum Polres Buton khususnya di Desa Sampuabalo dan Gunung Jaya bersama Polri dapat bersinergi dalam mencitapakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujarnya.

 

Bupati Buton Drs. La Bakry. M.Si menambahkan “Lupakakan dendam lama, mari bersama membuka lembaran baru dengan cara saling memaafkan dan saling bahu membahu dalam menciptakan persaudaraan yang kokoh demi kemajuan daerah, bangsa dan negara tercinta” ujar Bupati Buton

 

Bukan hanya Pemerintah Kabupaten Buton dan Polres Buton saja tapi berbagai pihak juga termasuk masyarakat Kabupaten Buton pada umumnya sangat mengharapkan perdamaian dari kedua desa tersebut (Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya red).

 

Dari hasil tatap muka Cofee Morning menyimpulkan bahwa masing masing kepala desa, para tokoh termasuk ketua pemuda dari kedua desa tersebut menyatakan sikap bahwa Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo Siap berdamai demi terjalinnya kembali komunikasi dan silarurahmi yang sempat terputus. (*)

 

Sumber : Humas Polres Buton

Wartawan MPB Korda Sultra : Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *