Kapolres Konsel Pimpin Apel Pengecekan Personel yang Akan Melaksanakan Tugas Pengamanan Pemilukada 2020
31 Agustus 2020
Lapak Bersama UMKM Sigar Penjalin Diresmikan Bupati Lombok Utara
31 Agustus 2020

DAK Tahap I Pendidikan Kubu Raya Disalurkan ke Sekolah

Reading Time: 2 minutes

Sungai Raya, MPB  – Pemkab Kubu Raya merealisasikan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan bersama semua kepala sekolah, komite sekolah, serta pengawas sekolah untuk memaksimalkan peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Raya

“Untuk penyaluran Dana DAK kepada setiap sekolah ini sudah kami mulai di bulan Agustus Tahap pertama, mengingat pelaksanaan DAK yang sesuai juknis sepenuhnya dipercayakan dengan sekolah,” kata Kasi Sapras Pembinaan SMP dan PLT SD Pendidikan Kubu Raya, Syarif Umar di ruang kerjanya saat ditemui awak media, Senin (31/08).

Lanjutnya, anggaran Dana Alokasi Khusus bidang pendidikan tahun ini akan difokuskan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

Sementara anggaran dana DAK di tahun 2020 ini sekitar Rp 33 miliar.sedangkan untuk kegiatan DAK SMP berjumlah 32 Kegiatan yang tersebar di Setiap kecamatan yang ada di kabupaten kubu raya,di anggar kan 10 Miliar terdiri dari pengadaan Olah raga atau APJOK, kemudian pengadaan alat alat laboratorium IPA dan koleksi Buku Perpustakaan.

Dan ini difokuskan untuk membenahi sarana fisik dan peningkatan fasilitas belajar di 214 sekolah yang ada di setiap kecamatan di Kubu Raya.

Sebelumnya kita sudah pernah melakukan renovasi sekolah di sejumlah kecamatan dan itu dilakukan tahun 2019 silam, untungnya seluruh sekolah yang ada di Kubu Raya sudah tersentuh DAK,” tuturnya

Syarif Umar mengatakan, pada prinsipnya pembagian DAK tetap mengacu pada pemerataan keadilan. Karena pihaknya sudah mempunyai peta-peta sekolah berdasarkan foto sekolah seluruhnya.

Untuk itu pemerintah menghadirkan komite sekolah supaya membangun persepsi yang sama, tidaklah kita ini membangun persepsi yang saling bertabrakan atau saling curiga antara satu dan lainnya,harap peran media dalam mengawas kegiatan dak tersebut ucapnya. (sbr)