TNI Polri Patroli Bersama Di Obyek Vital Dan Cek Duktang
11 Juni 2019
Pemda Bersama DPRD Konsel, Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Ranperda Pertanggung Jawaban APBD 2018
11 Juni 2019

Desa Roraya, 105 Ha Sawah, 65 Ha Empang dan 1 Rumah Warga Terendam Banjir

Mediaputrabhayangkara.com,- Konsel (Sultra),- Hujan yang mengguyur wilayah sulawesi tenggara sejak 2 Juni lalu menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Konawe Selatan tergenang air.

Salah satunya Desa Roraya, Kecamatan Tinaggea Kabupaten Konawe Selatan, juga terkena banjir yang mengakibatkan ladang persawahan warga tergenang air dengan ketinggian 20-60 cm debet air. Tutur kepala Desa Roraya

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir yang melanda Desa Roraya, namun kerugian materil 105 Ha sawah terkena banjir, yang kondisi telah di panen, sementara 25 Ha siap panen tapi gagal karena terendam air, dan puluhan karung gabah milik warga yang habis panen juga terendam air jadi di taksir kerugian para petani berkisar Rp.625.000.000. Ucap Sulfiana Kades Roraya.

“Selain itu, empang warga yang terkena banjir seluas 65 Ha dari total luas empang masyarakat seluas 900 Ha dan di perkirakan kerugian masyarakat Rp.1.950.000.000,-. Bebernya

Lanjut Sulfiana, “Tidak ada rumah yang hanyut akibat dari banjir yang melanda Desa Roraya, tapi ada satu unit rumah yang terendam air, yaitu rumah saudara kita Guru”.

“Saya selaku pemerintah Desa Roraya mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan peralatan yang bisa di salurkan untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena banjir”. Harapnya. (Hasan.B)