Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel Polres Buton Gelar Yasinan Rutin
6 Februari 2020
Sinergitas TNI-Polri Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
6 Februari 2020

Diskominfo KLU Gelar Silaturrahmi dan Coffe Morning Hingga Tawarkan Kerjasama Ke Media Online

Kegiatan Silaturahmi dan Coffe Morning Diskominfo Bersama Puluhan Pewarta Media Online di Sasak Narmada, 6/2/2020

Reading Time: 2 minutes

Kegiatan Silaturahmi dan Coffe Morning Diskominfo Bersama Puluhan Pewarta Media Online di Sasak Narmada, 6/2/2020

KLU, mediaputerabayangkara.com–Masifnya keberadaan media Online di Kabupaten Lombok Utara (KLU) diresfon positif Dinas Komunikasi dan Inpormatika (Diskominfo), melalui Kepala Dinas Muahamd, M.Pd diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan informasi dan komunikasi publik (PKIP) Imam Safwan, S. Pd diacara silaturrahmi dan coffe morning bersama media berbasis elektronik, Kamis (6/2/2020) di Sasak Narmada.

Kegiatan silaturahmi dan coffe morning bersama itu dihadiri puluhan pewarta media online dan visiual. Kegiatan berjalan cukup santai penuh keakraban tanpa sekat, kegiatan itupun diselipkan sesi dialog bersama para pewarta media online. Imam menegaskan ingin sangat dekat bersama para pewarta.

Kegiatan itupun disebutnya tidak ada dalam Draf Penggunan Anggaran (DPA) dibidangnya, namun hal ini mesti wajib dilakukan. Kedepan dua bulan sekali tetap diadakan seraya mengingatkan beberapa jajarannya,” iya ini kan warisan, dan saya orang baru”, selorohnya

Media online sebut Imam yang pernah menyabet Nimoniasi Sutradara terbaik Film Dokumenter Gempa 7.0 SR beberapa tahun lalu dari salah satu kementerian di Jakarta itu, tidak boleh dinafikkan informasi yang dimuat di media Online memeiliki kecepatan, hal itu diirasakannya cukup membantu terhadap penyebaran informasi di KLU terutama melalui media sosial dan Website.

Konten pemberitaan dimedia onlie yang begitu cepat dikonsumsi netizen, nantinya diharapkan dapat mengekspose hal menarik seperti kegiatan pemerintah daerah (Pemda), “Kedepan media online diharapkan dapat bersinergi dengan Kominfo dengan melakukan kerjasama”, urainya

Lebih jauh, terhadap media online yang berbadan hukum, untuk mengajukan proposal dengan melampirkan akte badan hukum dari perusahaan medianya. Mengingat pertanggung jawabannya nanti tidak menjadi masalah, sementara terhadap media online yang belum memiliki badan hukum sambil jalan, terangnya

Selanjutnya, ajakan kerjasama ini pula untuk mencunter munculnya berita Hoax ditahun politik ini. Kerjasama ini nantinya diharapkan sedapat mungkin saling menguntungkan, Kominfo memperoleh konten berita positif dari media Online.

Meski demikian, Imam menyadari keterbatasan anggaran di Diskominfo tidak menyurutkan niatnya untuk menggandeng kerjasama dengan puluhan media online yang ada. “Anggaran Diskominfo membutuhkan tambahan anggaran guna mengkaper semua media online”, urainya

Terhadap hal itu, Imam yang juga dulunya sebagai penulis itu tidak kehabisan inovasi demi merangkul insan pewarta Online. Dari kerjasama yang dibangun kedepan Kominfo akan membuat terobosan lintas instansi yang ada untuk melakukan eksfose capaian kerja setiap SKPD Kominfo nanti mediatornya.

Disadari bulan kedua awal tahun ini, kegiatan untuk SKPD baru dimulai namun untuk kerjasama awal ini diupayakan berjalan. Kegiatan silaturrahmi dan coffe morning Diskominfo bersama pewarta media Online tu berjalan santai dan penuh keakraban, (Ndy)