BRIGJEND POL. EDY MURBOWO SIK,.M.SI MENINJAU DAPUR UMUM TNI-POLRI PEDULI COVID-19 
7 Mei 2020
Irwasda Polda Jabar Tinjau Pos Pam Terpadu Ketupat Lodaya 2020 Polres Majalengka GGM Kabupaten Majalengka
7 Mei 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, SMPN 6 Lubuklinggau Kembalikan Biaya Siswa/i Peserta UNBK Tahun Ajaran 2019/2020 Dikembalikan Secara Full

Penyerahan kembali sumbangan UNBK kepada siswa/i SMP Negeri 6 Lubuklinggau

Reading Time: 2 minutes

Lubuklinggau, mediaputrabhayangkara.com -Tanggal 06 Mei 2020 bertempat di SMPN 6 kota Lubuklinggau pihak sekolah mengembalikan Sumbangan tidak mengikat secara utuh (full) kepada seluruh peserta UNBK karena berdasarkan edaran Mendikbud, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditiadakan akibat dampak Pandemi Virus Corona yang melanda Dunia termasuk Indonesia.

Penyerahan kembali sumbangan UNBK kepada siswa/i SMP Negeri 6 Lubuklinggau

Sumbangan yang sudah diterima sebelumnya tersebut disepakati berdasarkan musyawarah bersama melalui Rapat Komite Sekolah, rencananya akan dipergunakan untuk UNBK dan acara perpisahan.

Kepala Sekolah SMPN 6 kota Lubuklinggau NILA ELMIATY, S.Pd menyampaikan kepada wartawan Media Putra Bhayangkara
” sumbangan telah kita kembalikan lagi semuanya ke siswa secara full mengingat kegiatan yang sudah direncanakan tersebut ditiadakan akibat wabah Covid-19. Dengan harapan, sumbangan yang dikembalikan tersebut bisa dipergunakan oleh siswa-siswi untuk memenuhi kebutuhan dan dapat meringankan beban kegiatan belajar dari rumah ” ujar Kepsek.

Kepala Sekolah SMPN 6 kota Lubuklinggau NILA ELMIATY, S.Pd

Hal yang sama, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau H. Tamri juga sudah menginstruksikan sekolah-sekolah yang menerima sumbangan untuk dikembalikan lagi ke siswanya.

SMPN 6 kota Lubuklinggau juga sangat mendukung program pemerintah kota Lubuklinggau dalam memutuskan rantai penyebaran Virus Corona. Ini terlihat adanya spanduk himbauan di pintu masuk sekolah yang bertuliskan ” Ayo Putuskan Rantai Penyebaran Corona dengan Tetap Tinggal di Rumah “.

Selain itu juga pihak sekolah sudah menyediakan 2 (dua) tedmond besar beserta sabun untuk mencuci tangan. (Habib/Rif)