Warga di Sampang Keluhkan Ketersediaan Obat Hingga Peralatan Medis di Puskesmas Bunten
18 Maret 2020
Polda Kalbar Menerima Bantuan Berupa Alat Penyemprot Disinfektan, Kapolda Apresiasi Kepedulian Masyarakat
18 Maret 2020

Gaji Kontrak SMA & SMK 8 Bulan Tak Dibayar, Ini Kata Syukur Kube

Reading Time: 2 minutes

MPB.Com TALIABU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Kabupaten Pulau Taliabu, Syukur Kube tanggapi soal Gaji Kontrak Provinsi yang sudah 8 bulan tak kunjung dibayar. (Rabu, 18/03/2020).

Saat ditemuai oleh media ini diruang kerjanya, Syukur Kube mengatakan, keterlambatan gaji Pegawai Guru kontrak Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini bukan saja terjadi di Kabupaten Pulau Taliabu tetapi di Sepuluh Kabupaten Kota yang tersebar di Provinsi Maluku Utara juga belum terbayar .”dalam hal keterlambatan pembayaran gaji ini, Gubernur provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba LC, juga sangat marah terkait dengan terlambat pembayaran gaji kontrak selama 8 bulan itu, mulai dari terhitung dari Bulan Agustus 2019 hingga Maret 2020″. ungkap Kepala Cabang Dikbud Taliabu Maluku Utara di ruang kerjanya Rabu 18/03/2020 pukul 09.30 Wit.

Lebih lanjut, gaji guru kontrak yang terlambat akan dikordinasikan Bersama Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) sehingga ada langkah tegas yang bisa dilakukan guna mempercepat penyaluran gaji Kontrak Dan PTT tersebut “kami akan berupaya untuk berkordinasi kepada Bapak Gubernur Maluku Utara KH.Hi Abdul Gani Kasuba, untuk menegaskan Kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara ( Ma-lut) Segera untuk membayar gaji guru kontrak tersebut dan Pegawai tidak tetap(PTT)itu” ujarnya.

Selanjutnya Dia menghimbau Kepada seluruh guru Kontrak dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar bersabar dan terus bekerja seperti biasa, sebab gaji tersebut masih dalam upaya pengurusan “jadi saya Meminta teman -teman pegawai Guru kontrak sekolah menengah atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) yang ada di Pulau Taliabu Maluku Utara ,agar supaya tenang dan sabar saja ,sambil bekerja dengan baik.” kami akan tetap mengawal terus sampai pembayaran gaji Guru kontrak dan pegawai tidak tetap itu terlaksana dengan baik” lanjut Dia.

Bukan sekedar himbauan, Syukur Kube juga menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara agar segera menyalurkan gaji Pegawai Kontrak dan PTT kepada tenaga pengajar yang tersebar diseluruh Kabupaten Kota.

“saya sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu menegaskan kepada kepala dinas Pendidikan provinsi Maluku Utara agar supaya Segera untuk menyelesaikan hak- haknya dari guru Kontrak SMA dan SMK di sepuluh kabupaten kota provinsi Maluku Utara dan saya memintah dengan hormat bpk KH,Hi Abdul Gani Kasuba LC, untuk mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan secepatnya untuk Segera membayar Gaji Guru kontrak Se kabupaten Maluku utara. tutupnya .(Tim MPB Taliabu)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *