Kappija-21 Bakal Terbitkan Buku Spesial Berjudul ‘Dari MRT Tsunami Hingga Doraemon
17 Mei 2019
Himbau Masyarakat Karangasem Ketua FKUB Tolak Wacana Ajakan Gerakan People Power
17 Mei 2019

Gelar Bukber Kades di Taliabu Hadirkan Ustadz dari Sulteng

Mediaputrabhayangkara, Taliabu-Dalam Mengisi bulan suci Ramadhan yang ke 1440 Hijriyah, kepala desa Todoli kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara yakni ansar Abdul gelar takziyah yang dirangkaikan dengan buka bersama pada hari Kamis 14/05/2019 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak eksternal PT. Adi Daya Tangguh (ADT) yakni Azis bersama rombongan lainnya, dan ratusan warga desa setempat yang sangat antusias menyambut kegiatan tersebut

Guna memperdalam nuansa islami dalam kegiatan buka bersama (bukber), Ansar Abdul juga mengisi rangkaian kegiatan dengan Ta’ziyah sehingga dia tak segan segan menghadirkan ustadz Guswantoro dari Sulawesi tengah, untuk membawakan siraman rohani dalam buka bersama itu.

Dalam sambutannya, ansar sangat berterima kasih kepada Pihak Perusahaan yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan buka bersama (bukber) yang berlangsung didesa Todoli.

Juga kepada Ustadz Guswantoro yang rela menempuh perjalanan jauh yakni dari Sulteng ketaliabu.

Bagi ansar, tujuan pelaksanaan kegiatan bukber dimaksudkan untuk membangun hubungan silaturahim baik terhadap pihak perusahaan maupun kepada sesama warga dari semua kalangan yang ada didesa Todoli.

 

“saya ingin Kegiatan ini bisa menjadi jembatan penghubung yang baik, dalam membangun hubungan silaturahim dengan warga serta pihak ADT, selain itu juga saya ingin memperdalam kebersamaan dengan sesama warga, termasuk tokoh Agama, Pemuda serta Adat dan seluruh warga agar bagaimana bisa ukhuwah islami kita tetap terjaga. ” Tutur ansar saat ditemui media ini.

 

Ansar berharap agar agenda yang dilaksanakan ini bisa menjadi agenda tahunan bagi pemerintah desa.

“Jadi saya berharap, ditahun tahun berikutnya akan lebih meriah lagi, dan bukan hanya ini, tapi akan dikembangkan lagi dengan kegiatan seperti pesantren kilat, serta agenda agenda lain yang bernuansa islami”. Harap ansar usai pelaksanaan rangkaian kegiatan. (Deni.R)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *