APEL KONSOLIDASI PASUKAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2019 POLRES TULUNGAGUNG
12 Juli 2019
Polres Bombana Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke – 73 di Pelataran MTQ Bombana
12 Juli 2019

H. Tajuddin, Kades Lembah Subur Penggunaan DD dan ADD Harus Transparan Dan Akuntabel

Mediaputrabhayangkara.com,- Koltim (Sultra), Melalui Anggaran Dana Desa (DD) dan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Untuk Tahun anggaran 2019 Pemerintah Desa (Pemdes) Lembah Subur Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Bapak H. Tajuddin, beliau Kelola Dana secara transparan dan akuntabel”,Selasa (10/7)

Menurut Tajuddin, “Pengelolaan dana desa harus transparan dan itu kami sudah paparkan semua program di Papan Informasi APBDes Desa Lembah Subur, dan Info desa itu kami pasang di depan kantor desa agar masyarakat di desa tahu apa-apa saja yang akan kita bangun”, tuturnya.

Untuk tahap awal ini kami bersama ketua TPK Pak Ahmad sudah membangun pagar TK/Paud yang berukuran 15 x 30 dengan anggaran Rp. 107.166.000,-      yang terletak di dusun IV, selain itu kami juga sudah membangun plat duiker tiga (3) unit yang tersebar di tiga dusun yakni, dusun 1, 5, dan susun 6, dengan total anggaran Rp. 67.000.000,- , beber Kades Lembah Subur.

Lanjut Tajuddin, ” Kami kelola anggaran sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan DD dan ADD, serta mengacu pada hasil musdus dan musdes, jadi apa yang menjadi keinginan warga kami, itu yang kami lakukan walaupun semua keinginan belum bisa kami realisasikan.

“Adapun potensi warga di desa kami yaitu, pertanian dan perkebunan, dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa dan wajib pilih 140”, urainya

“Mudah – mudahan dengan adanya dana desa ini, kami bisa merealisasikan keinginan warga kami kedepannya sehingga bisa tercipta desa yang maju dan mandiri, dan tingkat perekonomian warga kami bisa menigkat dengan begitu kesejahteraan warga Desa Lembah Subur juga bisa meningkat”, harap H. Tajuddin Kades Lembah Subur. (Hasan.B)