Gubernur Bali I Wayan Koster Siapkan Rapergub Pelindungan Hasil Karya Budaya Bali
16 April 2019
PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER
16 April 2019

Jelang Hari Pendidikan, Kadis Tinjau sekolah-sekolah di Taliabu

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Fifian Adeningsih Mus SH

Mediaputrabhayangkara.com – dalam memperingati hari pendidikan tanggal 2 Mei nanti, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu yakni Fifian Adeningsih Mus SH. Ditemani sejumlah staf dinas pendidikan turun ke sekolah-sekolah Sekabupaten Pulau Taliabu- Maluku Utara.

kegiatan tersebut untuk mengecek serta menilai langsung kondisi gedung dan lingkungan sekolah yang ada di Pulau Taliabu untuk menjadi penilaian dalam satu mata lomba yang setiap tahun diadakan.

Menurut Ningsih, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan bagi dinas pendidikan untuk memberikan penghargaan bagi kepala sekolah yang dinilai memiliki kemampuan dalam mengelola lingkungan tetap bersih dan rapi.

” Setiap tahun kita turun untuk mengecek sekolah sekolah, dalam hal program sekolah bersih dan penilaiannya akan diumumkan pada tanggal 2 Mei bersamaan dengan kegiatan cerdas cermat, siswa berprestasi, guru berprestasi, karnafal juga. Jadi semua siswa yang ada di taliabu akan dibawa ke kabupaten untuk kegiatan dimaksud” ungkap Ningsih saat diwawancarai dikantor SMPN 2 Taliabu Utara usai mengecek gedung dan lingkungan sekolah tersebut pada hari Senin, 15 April 2018

Kepada Media Putra Bhayangkara, Ningsih juga memberi lampu hijau untuksekolah yang baru saja di tinjau akan mendapat juara satu dalam program sekolah bersih, karena diantara sekolah sekolah yang pernah ditinjau dan dicek, SMP Negeri 2 Taliabu Utara telah memenuhi kriteria sebagai juara satu.
“Saya senang dengan kinerja kepsek, sebab, dengan lingkungan sebesar ini beliau dengan staf stafnya bisa membuat lingkungan bersih. Tutur Fifian Adeningsih Mus. (deni)