Kapolsek KPK Dan TNI Mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019
22 Mei 2019
Diduga Banyak Penyimpangan, Dirut Bumdes : “Tidak Ada Manusia Yang Jujur”
23 Mei 2019

Kabag OPS Polres Kolaka Libatkan 122 Personel Dalam Pengamanan OPS Anoa – 2019

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri

Mediaputrabhayangkara.com, – KOLAKA (SULTRA), – Kabag Ops Polres Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara,  akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat 2019 (Operasi Ketupat 2019), Kamis, (23/05)

Guna menjaga stabilitas keamanan pada saat arus mudik, Polri akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat (Operasi Ketupat 2019), kegiatan itu akan di laksanakan saat menjelang perayaan Hari raya Idul Fitri 1440 H/2019, dan kegiatan itu akan dilaksanakan oleh seluruh Polda dan Polres jajaran Indonesia.

Kepala Bagian Opersi (Kabag OPS) Polres Kolaka,  Kompol Taufiq Syaiful Bahri,  menjelaskan bahwa “Adapun tahapan pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa-2019 ini yaitu dimulai pada tanggal 27 Mei 2019 pelaksanaan Rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan, tanggal 28 Mei 2019 pelaksanaan Gelar Pasukan dan tanggal 29 Mei 2019 Pelaksanaan Pengamanan sampai dengan tanggal 10 Juni 2019″.

” Namun sebelum pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat ada beberapa hal yang perlu di persiapkan yaitu Titik atau Area yang perlu ditempatkan Pos pengamanan arus mudik lebaran, untuk itu sedini mungkin kami mempersiapkan segala hal dalam pelaksanaan Operasi Ketupat nantinya”. Ucap Taufiq
Lanjut Kabag Ops Polres Kolaka, ” Dan mengenai penempatan Pos pengamanan itu masih menempati Pos pada tahun sebelumnya yaitu Pos Rate-rate, Pos Bandara Sangia Nibandera, Pos Pasar Raya Mekongga dan Pos Kawasan pelabuhan Kolaka”.

” Dan mengenai personel dalam pelaksanaan pengamanan, kami akan melibatkan sebanyak 122 personel yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek jajaran, dan untuk instansi yang terkait dalam hal ini TNI, Dishub, Sat Pol-PP, Basarnas, Damkar, BPBD, Jasaraharja,  Senkom, yang masing-masing setiap instansi berjumlah 30 orang, yang akan melaksanakan pengamanan selama tiga belas hari. Tutup Kabag Ops Polres Kolaka. (Hasan.B)