Kapolres Pasuruan Bagikan Parcel Kepada Wartawan
22 Mei 2020
Hanya 1 X 24 Jam, YD (27) Tersangka Curat Ditangkap Unit Reskrim Polsek Banjar
22 Mei 2020

Kades Padang Abaikan Gaji dan Tunjangan Aparat Desa Selama 2 Tahun

Reading Time: 2 minutes

MPB.Com. Taliabu – Kepala Pemerintah Desa Yakni Rinto Palalang diduga menggelapkan Gaji dan tunjangan Aparat Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Padang, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara sejak 2 tahun terakhir yakni pada tahun 2018 dan 2019 lalu (Jumat, 22/05/2020)

Informasi tersebut diterima langsung oleh media ini dari beberapa pihak yakni Aparat Desa serta BPD saat berada didesa Padang pada jumat, 22/05 dini hari

Menurut aparat desa setempat bahwa dirinya selalu diberikan gaji dan tunjangan seadanya dalam setiap tahunnya dimana seharusnya 500 ribu perbulan gaji dan 200 ribu tunjangan yang diberikan malah terjadi pemotongan yang cukup signifikan.

“gaji kami selalu tidak cukup dalam satu tahun, soalnya untuk tahun ini saya hanya terima 2.500.000, Rupiah. padahal total gaji dan tunjangan 8.400.000 Rupiah pertahun, tapi untuk tahun lalu (2018) itu cuma 2.5 juga” tutur Salah seorang aparat desa.

Bahkan, lanjut aparat lain ” tahun lalu juga saya cuma dapat 1 juta setengah dan sampai hari inipun kami belum diberikan SK oleh kepala desa” sambung sumber yang enggan diberitakan dengan alasan takut pemecatan dari pemerintah desa. ” SK belum ada, jadi bisa saja kita dipecat oleh Kades kapan dan dimana saja” sambungnya.

Selain Aparat Desa, Kepala BPD yakni Dara Sana juga menyatakan hal yang sama terkait gaji dan tunjangam yang tidak diberikan sepenuhnya oleh Kepala Desa

” iya memang betul, saya saja sebagai ketua BPD tidak terima full, biar dipanggil kades pun saya akan jawab seperti itu bahwa tidak terima full, ditahun 2018 itu terjadi kecolongan selama 3 bulan tidak dikasi juga” Ujarnya

Kepala Desa Padang yakni Rinto Palalang ketika dihubungi pada jumat, 22 mei pukul 18.38 petang oleh Tim jurnalis MPB Taliabu via Handphone pribadin guna mengkonfirmasi namun tidak menjawab panggilan, sehingga sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan yang diterima. (Tim KBPP Polri Taliabu/Deni)