Aster Kasad Kunjungi Kegiatan Binter Terpadu Di Wilayah Kodim Tabanan
3 Juli 2019
Apel Kesiapan Pengamanan Pembukaan Festival Budaya Pertanian
4 Juli 2019

Kades Wawohine, Penggunaan Anggaran Dana Desa Harus Transparansi

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com,- Konawe (Sultra),- Pemerintah saat ini menempatkan pembangunan Indonesia dari pinggiran, itu artinya pembangunan mulai dari desa sebagai proritas pembangunan, pemerintah sekarang memang sangat mensupport terhadap berbagai perkembangan desa.

Hal inilah yang menjadi dasar dan acuan bagi setiap kepala desa, terutama saya selaku kepala Desa Wawohine yang ingin memajukan desa agar tidak tertinggal dan lebih bagus kedepan, bagaimana supaya bisa menjadi desa mandiri dan lebih modern, ucap kepala Desa Wawohine bapak Sarjono saat ditemui di kediamannya di Desa Wawohine, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesj Tenggara, pada hari Kamis, (4/7/19)

“Alhmdulillah untuk tahap awal kemarin itu karena pencairannya hanya 20% dari anggaran dana desa jadi kami membangun atau melanjutkan pembangunan Posyandu, jadi yang kami lanjutkan itu tinggal teras yang seluas 4×6, di tambah pagar besi serta atap kanopinya, dan mobilernya”, ucap Sarjono

Selain itu tambah Sarjono, “Kami juga membangun satu unit drainase dan juga jembatan yang berukuran 4 x 5m”.

Lanjut Sarjono, “Potensi warga desa kami disini pertanian dengan jumlah KK 180 dan wajib pilih 425”.

Mudah – mudahan dengan adanga dana desa ini, desa kami bisa lebih maju dan tingkat kesejahteraan masyarakat juga bisa semkin meningkat. Harapnya. (Hasan.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *