Penetapan Calon Legeslatif Terpilih Nunggu Setelah 1 Juli
28 Mei 2019
Antisipasi Jelang Lebaran, Polsek Gayungan Tingkatkan Patroli Perbankan dan Pemukinan Warga
28 Mei 2019

Kadis Pendidikan Bali; DUPAK Menjadi Syarat Utama Kenaikan Pangkat

Kadis Pendidikan Provinsi Bali Boy Jayawibawa.

Mediaputrabhayangkara.com – Denpasar – Bali, DUPAK, menurut Kadis Pendidikan Provinsi Bali Boy Jayawibawa, menjadi syarat utama kenaikan pangkat.

“Fungsinya untuk kelengkapan naik pangkat. Jadi selama 2 tahun ini ada sejumlah guru di seluruh Kabupaten/Kota di Bali yang belum mendapatkan angka kredit, sehingga karir mereka terhambat,” jelas Boy, Selasa. 28 Mei 2019.

Persoalan itu mencuat karena banyaknya aduan dari guru ke lembaga legislatif termasuk aduan ke BKD terkait keluhan sejumlah guru yang kesulitan melengkapi persyaratan DUPAK.

Boy mengatakan, pihaknya akan memangkas syarat administrasi untuk mempersingkat mengurus DUPAK. Dengan demikian, kedepan tidak ada lagi keluhan yang sama, soal terhambatnya karir guru.

“Ini bukan semata-mata masalah tunjangan atau penghasilan guru, tapi secara psikologis sangat berpengaruh terhadap guru,” jelas Boy.

Dikatakan Boy Jayawibawa, dalam mengurus DUPAK, pihak sekolah yang memfasilitasi pengajuan kepada Dinas Pendidikan. Kemudian ada tim penilai dari Disdik yang memberikan menilai angka kredit kepada guru yang diusulkan.

Selanjutnya, guru yang telah mendapatkan angka kredit akan diajukan kenaikan pangkatnya oleh Dinas Pendidikan ke BKD.

Saat ini, Posko DUPAK sementara dibuka di ruang sidang Dinas Pendidikan Provinsi Bali mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2019.

“Posko kami dirikan untuk memverifikasi jumlah guru yang belum masuk DUPAK, dan setiap hari dilakukan secara bergilir per Kabupaten/Kota,” jelas Boy.

Berikut Jadual Kabupaten/Kota untuk pengajuan dan verifikasi data di Posko DUPAK pada pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai.(TIM)