Tim Elang Opsnal Intelmob Sumut mendapat penghargaan dari Dansat Brimob Polda Sumut
30 Juni 2020
Laksanakan Program Quick Wins, Polisi Sambangi dan Himbau Warga Tentang Tatanan New Normal
30 Juni 2020

Kanit Intel Polsek Cikijing Pimpin Apel Serah Terima Penjagaan Berikan Arahan Kepada Anggota

Reading Time: 2 minutes


MAJALENGKA-MPB,Polres Majalengka – Sebagai wujud kedisiplinan dan bentuk tanggung jawab rutin, anggota Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar dipimpin Kanit Intel Ipda Erick Sukandar. S.Pd., memimpin apel serah terima penjagaan dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota baik yang lepas jaga maupun yang naik jaga piket untuk selalu waspada dan siaga serta perkuat Mako, laksanakan patroli secara intensif dan selalu berdia dan jaga diri atau keselamatan masing-masing, Selasa (30/06/2020) pukul 09.00 WIB.

Serah terima tugas jaga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan anggota Piket, disamping untuk mengecek keberadaaan anggota, juga untuk meningkatkan disiplin serta tata tertib anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat, melanjutkan arahan atau atensi pimpinan kepada anggota akan perkembangan Kamtibmas yang terjadi untuk dijadikan pedoman.

Pada kesempatan apel serah terima penjagaan SPKT kali ini, Kanit Intel Ipda Erick. S, S.Pd., yang bertindak memimpin pelaksanaan apel serah terima penjagaan siang hari. Dalam serah terima tersebut Kanit Intel mengucapkan terima kasih kepada petugas jaga lama atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam keadaan aman dan kondusif serta memberikan arahan dan rencana kegiatan kepada petugas jaga baru serta menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Cikijing.

“Untuk petugas jaga baru saya himbau agar selalu waspada terhadap ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi, perkuat Mako dengan persenjataan melekat dan dengan body system atau rompi peluru, periksa semua orang yang masuk ke Mako serta laksanakan patroli bersinggungan berskala besar dengan Polsek Cingambul dan Polsek Talaga ke wilayah tengah jalur-jalur yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Untuk petugas jaga yang turun dinas saya ucapkan terima kasih atas pelaksaanan tugas dengan aman dan kondusif, selamat istirahat dan berkumpul keluarga dirumah, “ucap Kanit Intel. (Humas Polsek Cikijing.
(gus dadang mpb)