Diduga Banyak Penyimpangan, Dirut Bumdes : “Tidak Ada Manusia Yang Jujur”
23 Mei 2019
Kapolres Kolaka Beserta Jajaran Gelar Dzikir dan Doa Bersama
23 Mei 2019

Kapolres Blitar Akan Bertindak Proporsional dan Profesional

Kapolres Blitar AKBP. Anissulah M Ridha, Sik, SH, MH

Blitar, mediaputrabhayangkara.com – Terkait Dinamika dan keadaan situasi keamanan dan ketertiban yang berkembang saat ini Kapolres Blitar menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada, berhati hati dan bersikap tenang dalam menghadapi permasalahan yang menimbulkan keresahan saat ini.

Demikian pernyataan yang disampaikan Kapolres Blitar AKBP. Anissulah M Ridha, Sik, SH, MH di Mapolres Blitar, Kamis (23/5), dengan situasi sebelum dan pasca Pemilu selalu menjaga stabilitas keamanan agar terjaga dan kondusif, namun demikian Polri juga akan bertindak tegas, Proporsional dan Profesional, seperti disampaikan beberapa terkait Kamtibmas sebagai berikut:

Pertama keadaan relatif aman, situasi kondusif dan terjamin, Kepolisian dan TNI yang ada di Kabupaten Blitar didukung dan dibantu Pemerintah Daerah serta partisipasi seluruh elemen masyarakat sudah berkomitmen agar tertib dan terkendali.

Kedua, Masyarakat supaya bersikap tenang, memantau situasi dan tidak bereaksi yang berlebihan, sehingga akan menimbulkan yang berlebihan pula.

Ketiga, Percayakan pengelolaan Kamtibmas pada aparat yang berwenang dan disamping itu masyarakat tetap menjaga kamtibmas bersama-sama.

Keempat, Agar masyarakat tidak terprovokasi dan terpapar oleh berita-berita yang tidak bertanggungjawab, dan berita hoaks, sehingga semakin memperburuk situasi, teliti kembali berita yang diterima, apabila dari sumber yang tidak jelas, lebih baik tidak usah di sebarkan.

Kelima, Polri akan mengambil langkah tegas proporsional dan profesional, terhadap orang-orang yang mencoba untuk mengganggu kamtibmas di Kabupaten Blitar, yang akan menyebarkan berita hoak serta membikin kekacauan, menghasut untuk melawan hukum dan perbuatan melawan hukum lainnya.

Dan yang keenam, Kita do’akan bersama-sama agar semua persoalan dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dalam kesempatan ini pula tak lupa Anis menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dalam kebersamaan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar hingga saat ini. (Hend)