Polres Kolaka Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani
13 September 2019
Polres Pelabuhan Belawan Gelar Baksos Jumat Berkah
14 September 2019

Kapolsek Samaturu Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warganya

Mediaputrabhayanhkara.com,- Kolaka (Sultra),- Kepala Kepolisian Sektor Samaturu Iptu M.S. Haliek menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warganya, dimana ia menyempatkan diri setelah pelaksanaan Sholat Jumat usai di Masjid Babussalam, Desa Malaha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (13/09).

 

Dalam himbauannya, Kapolsek Samaturu berpesan kepada warganya agar bersama-sama untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif, tingkatkan keamanan lingkungan sekitar, serta selalu berkoordinasi dengan masing-masing Bhabinkamtibmas yang telah di tugaskan di tiap desa.

 

Tak kalah pentingnya dalam himbuan yang di sampaikan oleh Kapolsek Samaturu, yaitu tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), Kapolsek Samaturu menyampaikan bahwa saat ini kita harus mewaspadai yang namanya Karhutla, dimana kita melihat daerah-daerah yang lain masih terjadi Karhutla, untuk itu mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah kita dengan tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan baru, tidak membakar sampah di ladang dengan volume yang besar serta tidak membuang puntung rokok di area yang rawan menimbulkan titik api.

 

Diharapkan dengan himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Samaturu tersebut dapat di laksanakan oleh warga Desa Liku atau warga Kecamatan Samaturu pada umumnya, guna menjaga stabilitas Kamtibmas serta melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Hukum Polsek Samaturu. (Hasan.B)