Kabag Sumda Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Bencana Banjir di Kecamatan Ladongi
13 Juni 2019
Perubahan Bentuk STMI dan Teknik Komputer STIKOM Bali, Menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali
14 Juni 2019

Kasdam IX/Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Bali

Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri Mewakili Pangdam IX/Udayana Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVI Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.

Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri Mewakili Pangdam IX/Udayana Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVI Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.

Mediaputrabhayangkara.com – Denpasar – Bali – Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Provinsi Bali, Kamis (13/6) di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Apel gelar dilaksanakan agar dapat menjamin pengamanan yang terbaik dan maksimal terhadap para objek VVIP. Kesiapan semua unsur yang terlibat diawali dengan berbagai kegiatan seperti rapat koordinasi dan pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan yang melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

Sehingga pada hari ini dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunker Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan di Provinsi Bali dipimpin Kasdam IX/Udayana.

Menurut Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, beberapa penekanan dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra kepada para personil yang terlibat dalam Satgaspam VVIP, agar memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, “jelasnya.

Dikatakan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, ditingkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus.

Lebih lanjut dalam sambutan Pangdam tersebut , juga disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dimanfaatkan sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

Semua unsur yang terlibat dalam pengamanan harus selalu bersinergi agar kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando dipahami dan dijadikan pedoman, sehingga dalam pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan menjadi efektif dan efisien guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal.

Selesai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan, juga dilanjutkan dengan kegiatan Apel Konsolidasi Ketupat Agung 2019 dalam rangka “Berakhirnya Operasi Ketupat Agung Tahun 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019”,

Lanjut yang dipimpin oleh Wakapolda Bali dan didampingi Kasdam IX/Udayana serta dihadiri Kabinda Provinsi Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Karo Ops Polda Bali, Para Direktur Jajaran Polda Bali, Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA dan Para Kapolres seBali.(TIM).