LSM Jarak Sultra, Pembangunan Jembatan Boulevard Terkesan Mangkrak
13 Juni 2019
Bupati Konsel Lantik 56 Pejabat Eselon II, III dan IV
13 Juni 2019

Kodam IX/Udayana Ziarah Sebagai Momentum Penghormatan Terhadap Jasa Para Pahlawan

Pangdam IX/Udayana disela-sela acara menyampaikan bahwa Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana disela-sela acara menyampaikan bahwa Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana.

Mediaputrabhayangkara.com – Kodam IX/Udayana melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, sebagai rangkaian Peringatan Hut ke 62 Kodam IX/Udayana pada Rabu (12/06/2019). Ziarah dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Sementara ziarah rombongan diikuti oleh sekitar 300 orang personel terdiri dari . peleton Gabungan Pamen Jajaran Kodam IX/Udy, peleton Pama Jajaran Kodam IX/Udy, peleton Korps Wanita TNI AD (KOWAD), Kompi Gabungan BA/TA Tanpa Senjata Satdisjan Se Garnisun Denpasar., peleton Satsik Ajendam IX/Udy, peleton Korpri Putra dan Putri Satdisjan Kodam IX/Udy dan peleton Persit KCK PD IX/Udayana.

Sebagai acara pokok Pangdam IX/Udayana meletakkan karangan bunga pada Candi Induk dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga diikuti para pejabat dan peserta Ziarah Rombongan di seluruh pusara para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta.

Pangdam IX/Udayana disela-sela acara menyampaikan bahwa Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana ini, sebagai momentum yang sangat tepat untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut dan sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului, serta sekaligus memohon restu untuk mewarisi jiwa patriotisme dan kepahlawanan beliau untuk melanjutkan perjuangannya.

Selain itu “Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma bhaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya” demikian tegas Pangdam.

Para pejabat teras Kodam IX/Udayana yang hadir antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam, Para Perwira Staf Ahli Pangdam,

Selajutnya Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Persit KCK PD IX/Udayana serta diikuti oleh para Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Garnizun Denpasar .(TIM)