Auditorium dan Kantor Bupati Konsel Yang Baru Akan di Resmikan 2 Mei Mendatang
23 April 2019
Pertama Kali, SMP Dwijendra Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
24 April 2019

Kodim Bangli Laksanakan Garjas Periodik, Ukur Kemampuan Fisik Personel

Mediaputrabhayangkara.com – Bangli-Bali – Untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan memelihara kemampuan fisik personelnya, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periode I tahun anggaran 2019, Selasa (23/04)

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli dihadiri oleh Kasdim 1626/Bangli, Para Pasi, Para Danramil dan Personel Kodim 1626/Bangli dengan tester dari Tim Kesegaran Jasmani Korem 163/Wsa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tensi dan denyut nadi bagi seluruh personel oleh Tim Jasrem dan Poskesdim 1626/Bangli.

Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing-masing personel sebelum melaksanakan tes Garjas tersebut.

Menurut Kajasrem 163/Wsa Lettu Inf Wayan Taya menyampaikan, adapun tes Garjas kali ini meliputi tes kesegaran ‘A’ yaitu lari waktu 12 menit, dan tes kesegaran ‘B’ yakni Pull up, Sit up, Push up, Longe dan Shutle Run, serta renang dasar 50 meter.

Perwira Seksi Personel Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Nengah Sulendra seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., saat ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut menegaskan bahwa pelaksanaan Garjas Periodik ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personelnya, serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Saya berharap seluruh personel melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal serta perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat tercapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan”, tegasnya.

Dalam pelaksanaan tes Garjas ini seluruh personel akan diambil nilainya secara perorangan, apabila ada yang belum mencapai standart nilai kelulusan yang sudah ditetapkan, nantinya yang bersangkutan akan melaksanakan pembinaan fisik tersendiri dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang ditentukan.

“Bagi personel yang saat ini masih belum bisa melaksanakan Garjas karena faktor kesehatan diharapkan segera cek kesehatan dan melaksanakan pengobatan sehingga dalam tes periode berikutnya dapat mengikuti Garjas karena kesehatannya sudah mendukung”, pungkasnya.(TIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *