Polisi Bersama PMI dan Masyarakat Pasang Spanduk Reklame Cegah Covid -19 di Kab. Tolikara
13 April 2020
Kapolres Badung Pimpin Anev Pelaksanaan Tugas Selama Seminggu
13 April 2020

Laksanakan US di Ruang Kelas, Begini Alasan Kepsek SD Inpres Natangkuning

Reading Time: 2 minutes

MPB. Com Taliabu – Himbauan Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementrian Pendidikan tentang penyesuaian pelaksanaan Ujian Sekolah sebagai upaya pencegahan Penularan Covid 19 yang makin masif, nampaknya belum sepenuhnya diketahui sebagian kepala sekolah.

Pasalnya, masih saja ada Pihak Sekolah yang menyelenggarakan Ujian US didalam ruang Kelas.

Di sekolah Dasar (SD) Inpres Natangkuning misalnya, terpantau Media ini, SD yang terletak di Desa Natangkuning, Kecamatan Taliabu Utara Pulau Taliabu Maluku Utara ini, masih menjalankan US dalam ruang kelas disekolah tersebut.

Ketika Ditemui, Kepala Sekolah SD Inpres Natangkuning, Aguswati Mailaba mengatakan bahwa dilaksanakannya US itu hanya untuk mengenalkan siswa siswi peserta Ujian terhadap tata cara pengisian lembar jawaban yang belum sepenuhnya dipahami oleh Peserta.

“ini hanya untuk melakukan pelatihan tentang tata cara pengisian lembar soal kepada para peserta ujian, sebab mau diadakan sebelumnya tapi ada info liburan sehingga belum sempat dilaksanakn” ungkap Kepsek diruang kerjanya pada Senin, 13 April 2020 pagi tadi.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan penyelenggaraan US diruang kelas hanya akan dilaksanakan satu Mata Pelajaran ( Materi ujian) dan akan dikembalikan Kerumah siswa/siswi Masing masing untuk dikerjakan sambil dilakukan Pengawasan oleh Para guru pengawas.

“lagipula kita hanya laksanakan satu Mata pelajaran saja baru kita kembalikan kerumah masing masing dengan tetap melakukan pengawasan ” Tambahnya.

Hendak Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Fifian Adeningsih Mus. SH melalui jaringan Telekomunikasi belum bisa terhubung, sehingga sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan dari Kadispen. (Deni/Tim KBPP Polri Taliabu)