Kedatangan Tim Supervisi Biro Ops Polda Bali, Disambut Wakapolres Badung
9 Mei 2020
Situasi Covid-19, Kapolres Bangli Serahkan Bingkisan Minyak Goreng Untuk Bhabinkamtibmas
9 Mei 2020

Menyikapi Pandemi Covid-19, Komite SMPN 1 Lubuklinggau Kembalikan Biaya Siswa/i Peserta UNBK 2020 Sesuai Dengan Aturan

Muhtar Edi, MM Ketua Komite SMPN 1 Lubuklinggau menyerahkan uang UNBK kepada siswa/i

Reading Time: 3 minutes

Muhtar Edi, MM Ketua Komite SMPN 1 Lubuklinggau menyerahkan uang UNBK kepada siswa/i

Lubuklinggau, mediaputrabhayangkara.com -Berdasarkan edaran Mendikbud, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditiadakan akibat dampak Pandemi Virus Corona yang melanda Dunia termasuk Indonesia,

Media Putra Bhayangkara menyambangi SMP Negeri 1 Lubuklinggau yang sedang mengembalikan uang UNBK kepda wali siswa/siswa di SMPN1 Lubuklinggau, dan berhasi mewawancarai Ketua Komite Sekolah Mukhtar Edi MM saat menyerahkan uang yang di kembalikan kepada siswa peserta UNBK.

Muhtar Edi, MM mengatakan, Seyogyanya uang tersebut di pergunakan untuk tiga kegiatan dan empat kali pelaksanaan pertama 2 kali Simulasi, 1 kali TO dan 1 kali UNBK, untuk 2 kali Simulasi dan 1 TO itu sudah dilaksanakan dan biayanya pun sudah kami dikeluarkan semua, sementara untuk kegiatan UNBK nua belum dilaksanakan dan uangnya kami kembalikan kepada siswa/i peserta UNBK tahun pembelajaran 2020 ini, ketika ditanya kenapa Komite yang mengembalikan dan bukan pihak sekolah, Muhtar Edi menjelaskan, ini semua agenda kerja Komite sekolah bukan kerja SMPN 1, jadi Komitelah melakukannya.ujarnya kepada MPB.

di tempat terpisah, Ketua MKKS SMP Kota Lubuk Linggau, Yani Jinawar MPd, saat dimintai komentarnya mengenai pengembalian uang UNBK.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Lubuklinggau, Habibullah SY

Yani panggilan akrabnya menjelaskan, sesuai dengan adanya Instruksi dari Kepada Dinas Pedidikan Kota Lubuklinggai H. Tamri belum lama ini, bagi sekolah yang telah menerima sumbangan yang bersifat tidak mengikat tersebut harus segera mengembalikannya kepada siswa peserta UNBK,

Yani juga menambahkan Saya aelaku Ketua MKKS telah menyampaik kepada seluruh SMP yang menerima sumbangan tersebut segerah mengembalikannya termasuk SMP N 1 Lubuklinggau ini, bagi sekolah yang memiliki sarana dan prasarana sendiri hendaknya dikembalikan secara full, tapi bagi sekolah yang semua tidak ada, maka kembalikan biaya INBK nya kepada siswa sesuai dengan yang sudah dipeogramkan namun ditiadakan akibat wabah Covid-19. dengan harapan, sumbangan yang dikembalikan tersebut bisa dipergunakan oleh siswa-siswi untuk memenuhi kebutuhan dan dapat meringankan beban kegiatan belajar dari rumah ” ujar Ketua MKKS tersebut.

Yani Jinwar MPd, Ketua MKKS SMP Kota Lubuklinggau

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Lubuklinggau, Habibullaha SY, kami dari Dewan Pendidikan berharap kepada semua sekolah yang telah menerimah sumbangan ini untuk sesegera mungkin dapat menyelesaikan semuanya sesuai dengan sistim administrasi yang berlaku,

Namun Habibullah menambahkan, hendaknya semua sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau ini mulai dari SD, SMP negeri maupun swasta juga termasuk SMA serta SMK ayo kita mendukung program pemerintah kota Lubuklinggau dalam memutuskan rantai penyebaran Virus Corona. Ini terlihat adanya spanduk himbauan di pintu masuk sekolah yang bertuliskan ” Ayo Putuskan Rantai Penyebaran Corona dengan Tetap Tinggal di Rumah “. (Habib)