Kapolsek Pontianak Timur Pantau dan Pengamanan Jalanya Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Arrafiul Allah Perum 3 Tanjung Hulu
1 Agustus 2020
Polres Agam Sembelih 4 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 H dan Daging Qurban Langsung Dibagikan ke Masyarakat
1 Agustus 2020

Ops Patuh Samrat 2020 Hari Ke 10, Pelanggaran 70% Didominasi Pengendara Roda Dua

Reading Time: 1 minute

Bitung, MPB – Satuan Lalu Lintas Polres Bitung peduli terhadap Masyarakat pengguna jalan raya terlebih bagi pengguna kendaraan roda dua yang dalam Hari Ke 10 Ops Patuh Samrat 2020 masih saja belum sadar dan tidak patuh berlalulintas seperti tidak menggunakan helm saat berkendara roda dua (R2), sabtu (01/08/2020).

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi S.I.K mengatakan, bahwa Konsentrasi Penindakan di Intenskan di wilayah yang Tinggi Potensi pelanggaran, selain itu Kami tetap melaksanakan himbauan dan sosialisasi diberbagai tempat sebagai bentuk upaya preventif menekan angka pelanggaran yang masih dominan dilakukan oleh masyarakat Kota Bitung”, ujar Awaludin Puhi.

Trend naik Signifikan dari H+9 sampai H+10 Ops Patuh Samrat 2020 ini yang dominan 28 kasus tidak menggunakan Helm saat berkendara roda dua, dengan menggunakan metode tangkap di Wilayah Girian, sehingga terjaring 42 kasus pelanggaran Lalu Lintas di wilayah tersebut (Girian_red).

Jumlah Pelanggaran Pada Ops Patuh Samrat 2020 Polres Bitung pada H+10 antara lain ; 42 pelanggaran dengan 52 pasal dakwaan.

“Kami akan tetap melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, agar supaya masyarakat Kota Bitung patuh, taat dan sadar didalam menggunakan Helm saat berkendara roda dua, semoga Ops Patuh Samrat 2020 ini masyarakat Lebih Patuh lagi di jalan Raya dengan menggunakan alat keselamatan saat berkendara “, tutup Kasat Lantas Polres Bitung Awaludin Puhi S.I.K. (jEs23/Btg)