SKB di Belopa Dapat Bantuan Pembagunan Rehab Gedung dan Kelas Dari Dana DAK 2019
13 September 2019
Tes Kesehatan Jasmani Polresta Bandar Lampung Dilaksanakan Pada Periode Ke II T.A 2019
13 September 2019

Pangdam IX/Udayana, Olahraga Bersama Mahasiswa dan Pelajar Papua (PCTA) Anak Bangsa, Meningkatkan Soliditas dan Sinergitas

Pangdam IX/Udayana, Olahraga Bersama Mahasiswa dan Pelajar Papua (PCTA) Anak Bangsa, Meningkatkan Soliditas dan Sinergitas.

Pangdam IX/Udayana, Olahraga Bersama Mahasiswa dan Pelajar Papua (PCTA) Anak Bangsa, Meningkatkan Soliditas dan Sinergitas.

 

Mediaputrabhayangkara.com – Denpasar-Bali Kodam IX/Udayana menginisiasi suatu kegiatan yang sangat positif dalam rangka meningkatkan soliditas dan kebersamaan kita sebagai anak bangsa.

 

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk olahraga bersama untuk Indonesia satu. Dengan tema yang lebih spesifik lagi yaitu, “Dari Bali Meneguhkan Kembali Keindonesiaan”.

 

Olahraga bersama tersebut digelar Jumat pagi (13/09) di Lapangan Monumen Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar.

 

Berbagai komponen bangsa dilibatkan dalam kegiatan yang juga dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan, antara lain unsur TNl-Polri, Pemerintah Daerah, mahasiswa dan pelajar.

 

Istimewanya lagi, kegiatan ini juga menghadirkan Mahasiswa dan Pelajar Papua yang lagi studi di beberapa lembaga pendidikan di Bali serta Tim Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia yang pada saat yang sama juga melakukan kegiatan di bawah koordinir Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengatakan, olahraga bersama ini merupakan mementum yang sangat baik sebagai sarana meningkatkan soliditas dan sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan antara TNl-Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga tetap tegaknya NKRI.

 

“Apa yang saya sampaikan selaras dengan tema olahraga bersama yaitu Dari Bali Meneguhkan Kembali Ke- Indonesiaan, ”ungkap Pangdam.

 

Menurut Pangdam tujuan olahraga bersama ini sangat positif, maka saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kegembiraan, kebersamaan dan kekeluargaan.

 

“Bahwa Indonesia adalah rumah kita bersama, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta membantu program pemerintah menuju Indonesia sehat”, jelas Pangdam.

 

Suasana di lapangan memang terlihat sangat menarik penuh kegembiraan dan mendapat respon yang sangat baik dari peserta.

 

Cindi Wabia yang mengaku dari Papua Barat, seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan dari Kota Singaraja Buleleng mengungkapkan kesannya yang merasa senang dengan kegiatan seperti ini.

 

“Kita senang bisa berkumpul dengan teman-teman dari Papua yang ada di Bali dan juga teman-teman pelajar lainnya.

 

Hal serupa juga disampaikan Aprilia Rumakorem yang juga mengaku dari Papua Barat yang merasa sangat senang dengan kegiatan olahraga bersama ini.

 

“Terima kasih ada kegiatan bersama ini, kita bisa bertemu teman-teman dari berbagai daerah”, ungkapnya.

 

Ditanya lebih lanjut keduanya mempunyai cita-cita untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah di bidang kepariwisataan.

 

Keduanya sepakat akan melanjutkan kuliah di Bali dan nantinya setelah tamat jika kembali ke daerah asal akan dapat menjadi pelaku dunia pariwisata mengingat di Papua Barat ada tujuan wisata yang sangat menarik seperti Raja Ampat dan yang lainnya.(TIM)