BHABINKAMTIBMAS POLSEK KARUBAGA HIMBAU WARGA PATUHI ATURAN PEMERINTAH DAN MAKLUMAT KAPOLRI
23 Mei 2020
PERSONIL GABUNGAN POLDA PAPUA, TNI DAN SAT POL PP LAKUKAN KEGIATAN PENINDAKAN DAN PEMBATASAN SOSIAL DALAM RANGKA MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19
23 Mei 2020

PEMBATASAN AKTIFITAS MASYARAKAT DAN PENINDAKAN GUNA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KOTA JAYAPURA

Reading Time: 2 minutes

Jayapura – mediaputrabhayangkara.com Pada hari Jumat 22 Mei 2020 pukul 14.00 bertempat di Wilayah Abepura telah di laksanakan kegiatan penindakan dan pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

Kegiatan ini di Pimpin Oleh AKBP Muhammad Jafar selaku Padal Regu 3 Tim penindakan dan Pembatasan aktivitas masyarakat yang bertugas di seputaran Wilayah Abepura.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Muhammad Jafar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Operasi keselamatan karna ini merupakan kegiatan untuk mecegah dan menekan penyebaran Covid 19 yang terus meningkat di Papua secara khusus Kota Jayapura dan sekitarnya.

Oleh karna itu Pemerintah Kota Provinsi Papua bersama sama seluruh elemen mengambil langkah untuk di berlakukan pembatasan aktivitas masyarakat yang hanya di ijinkan mulai pukul 06.00 sampai dengan Pukul 14.00 hal ini dilakukan agar dapat mecegah penyebaran Covid 19 untuk itu Pemda bekerja sama dengan TNI Polri untuk membatasi aktivitas masyarakat.

Selain itu pada saat anggota melaksanakan tugas di lapangan dan bertemu oleh salah seorang masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya bertemu dengan salah satu anggota Polda Papua dan memberikan makanan berupa Nasi Kotak sebanyak 50 buah yang di serahkan kepada anggota tersebut dan ia menyampaikan amanah agar makanan tersebut diberikan kepada yang membutuhkan.

Selanjutnya anggota tersebut berkordinasi dengan Padal dan akhirnya makanan tersebut di berikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak di Tanah Hitam Abepura.

Ketua panti asuhan menerima dengan baik dan mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Polri yang bertugas dan juga kepada masyarakat tersebut kiranya apa yang kami terima ini di balas oleh Allah dengan berjuta juta kebaikan. ( Arif )