Sultra Tenun Karnaval 2019, Konsel Tampilkan Pesona Taman Nasional Rawa Aopa
24 April 2019
Gempa Yang Mengguncang Wilayah Andolo Konsel Tidak Berpotensi Tsunami
25 April 2019

Pemda Konsel Gelar Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah

Mediaputrabhayangkara.com,-KONSEL (SULTRA),- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah yang di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Konsel ke – 16, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan dihadiri ratusan warga tersebut, di buka oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST., MM, di dampingi Kepala BLUD dr. Boni Herlambang serta Tim Dokter Ahli Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulsel, dr. Noor Syamsu, SPM (K).

“Selamat datang Tim BKMM Kota Makassar dan masyarakat kita di BLUD Konsel dalam rangka melaksanakan pengobatan mata gratis, semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini membawa berkah dan mamfaat besar bagi masyarakat Konsel secara umum,” kata Bupati, Surunuddin Dangga dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan ini baru pertama kali kita adakan dalam rangka memperingati HUT Konsel, tuturnya, dan jika masih ada warga yang tidak bisa di layani hari ini, akan kita data dan agendakan ulang pada event-event selanjutnya, jadi diharapkan masyarakat bisa lebih bersabar. “Saya minta Dinkes mendata seluruh warga yang terdampak sakit serupa dan kita programkan pengobatan gratis lagi, misalnya pada acara HUT kemerdekaan nanti atau kegiatan lainnya,” tegas Surunuddin.

Apa yang kita laksanakan hari ini, ungkapnya, merupakan bukti kepedulian Pemda terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yang juga sebagai bagian dari implementasi dalam mewujudkan Visi – Misi kami, yakni Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya sehat dan sejahtera.

“Olehnya itu, atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada para tim dokter atas kegiatan hari ini, yang juga merupakan bagian dari amal ibadah, yang kedepannya Insya Allah akan kita jadikan agenda Tahunan,” tandasnya.

Di hadapan ratusan warga yang akan melaksanakan pengobatan, Surunuddin juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati, salah satunya rajin berolahraga dan menjaga pola makan serta menurut apa yang di sampaikan Tim Dokter. Tutupnya. (Hasan.B)