Polres Gianyar Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Intelkam
6 Juli 2019
Unit INAFIS Sat Reskrim Polres Kolaka, Lakukan Olah TKP Penemuan Jenazah Pria Di Sungai
6 Juli 2019

Pemda Taliabu Gelar Konferensi Pers Menolak PT Taliabu Godo Maugena

Media Putra Bhayangkara TALIABU- pemerintah daerah lewat wakil Bupati kabupaten pulau Taliabu Ramli menggelar konferensi pers tentang penolakan terhadap Perusahaan loging PT. Taliabu Godo Maugena diaula kantor Bupati kabupaten pulau Taliabu pada hari Rabu, 03/07/2019.
Ramli yang didampingi oleh Kabag Pemerintahan yakni Amrul Badal, serta 8 Camat serta kades se-kabupaten pulau Taliabu menyatakan penolakan keras terhadap PT Taliabu Godo maugena yang akan beroperasi dibeberapa wilayah kecamatan dikabupaten pulau Taliabu.

Konferensi Pers yang dilakukan oleh Pemda lewat wakil Bupati Ramli mewakili pernyataan sikap seluruh Pemerintah Desa yang berjumlah 71 desa serta 8 camat se-kabupaten Pultab dalam menolak masuknya Perusahaan Loging tersebut di Kabupaten Pultab.

Meskipun sebelumnya PT Taliabu Maugenah sudah pernah melakukan sosialisasi tentang analisis mengenai dampak lingkungan bersama 15 kades se-kabupaten Pultab dan sejumlah camat se-Kabupaten Pulau Taliabu yang diadakan diaula hotel Amarah Maluku Utara (Ternate) namun upaya tersebut akan sia-sia, sebab kehadiran sejumlah Camat dan Kades se-Kabupaten Pulau Taliabu di Ternate dalam menghadiri sosialisasi tersebut tanpa sepengetahuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu yakni Aliong Mus.

Dalam pernyataannya, seluruh Kades dan Camat yang dibacakan oleh Wakil Bupati, sangat tidak menginginkan keberadaan PT. Taliabu Maugenah untuk berada di kabupaten Pulau Taliabu dengan alasan dampak kerusakan lingkungan dan kerusakan hutan, seperti apa yang dibacakan oleh Wakil Bupati dipoin pertama dari lima pernyataan sikap tersebut.

“Demi mempertimbangkan dampak kerusakan lingkungan dan kerusakan hutan, maka kami menolak Izin operasi dari perusahaan PT. Taliabu Godo maugena”. Tutur Ramli. (Deni R)