Jaga Situasi Kamtibmas di Wilayah, Kepolisian Resor Badung Terus Galakkan Patroli Biru
26 Januari 2020
Polda Kalbar Melaksanakan Latkatpuan Reskrim, Intelejen, Lantas serta Penghapusan dan Pengadaan Barang Jasa Pemerintahan
27 Januari 2020

Perhelatan MTQ, Pemda Pultab Buka Pawai Ta’aruf

Reading Time: 2 minutes

Taliabu, MPB – Pawai Ta’aruf yang digelar Minggu (26/01/2020) sore, diikuti oleh beberapa kecamatan yang menjadi penanda dimulainya rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara tahun 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Pemerintah Daerah lewat Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, dihadiri Asisten II Lahudia Kepala Kantor Agama Pulau Taliabu yang diwakili Komarudin, beberapa OPD Pulau Taliabu dan Kepala Desa Bobong Muhdin Soamole serta masyarakat setempat

Pawai yang dilaksanakan di Jalan kota Bobong mulai dari depan gedung serba guna (HEMUNGSIA SIA DUFU ) Kabupaten Pulau Taliabu, tepat pukul 5.00 WIT sore ini berjalan aman dan terkendali.

Sebelum pawai yang bernuansa islami itu berjalan, Pemda dalam perwakilan Ramli selaku Wakil Bupati terlebih dahulu melantik para Dewan juri atau wasit pada perlombaan selama pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2020 berlangsung.

Dari jumlah keseluruhan peserta, yakni 8 kecamatan yang dipimpin oleh masing-masing Camat membawa seluruh Kafilah, Para Kepala Desa, Anggota PKK, serta para peserta lainnya yang ada di setiap Kecamatan.

Pemda Pultab, yang dibacakan oleh Ramli menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai penilai dalam MTQ, agar para juri yang baru saja dilantik dan telah diambil sumpah untuk bersikap adil dan bijaksana dalam memberikan penilaian terhadap peserta lomba yang berasal dari seluruh kecamatan sekabupaten Pultab.

“Kepada para dewan yang telah dilantik agar nantinya bisa bekerja dengan baik. Sebab dalam hal ini para dewan hakim dalam menjadi juri yang adil, karena sebelumnya telah diambil sumpah untuk bisa bersikap adil,” jelasnya.

Terkait pawai ta’ruf Asisten II Pultab juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta setiap Kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dalam hajatan daerah yang digelar setiap tahun itu.

Ramli juga menyampaikan bahwa, hajatan daerah yang akan dilaksanakan selama beberapa hari merupakan ajang silaturahim bagi masyarakat Pulau Taliabu.

“Selain memeriahkan, pawai juga merupakan ajang silaturahmi bagi kita semua,” ungkapnya. (deni)