Bupati Konsel Membuka Kegiatan Pengembangan Pelatihan Masyarakat Produktif Kawasan Terpadu
8 Oktober 2019
DISBUDPAR JATIM TAMPILKAN WISATA HALAL
8 Oktober 2019

Pokmas Pakunden Mulai Kerjakan Bantuan Sosial Pemprov Jatim

Mengawali pekerjaan pengecoran lapangan volly, Lurah Pekunden Wahyudianto

Mengawali pekerjaan pengecoran lapangan volly, Lurah Pekunden Wahyudianto

 

Blitar mediaputrabhayangkara.com

Mengawali pembangunan dan pembenahan di kawasan lingkungan RW. 08 Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh kepala Kelurahan Pakunden Wahyudianto yang di berikan kepada ketua Kelompok masyarakat (Pokmas) Kalimas Kasmiadi dan disaksikan ketua Rukun Warga beserta tokoh masyarakat setempat, Selasa (8/9/2019).

Pembangunan yang dilaksanakan tersebut adadalah dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Jawa Timur yang dikucurkan melalui usulan Jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) hasil kunjungan reses anggota DPRD Propinsi Jatim pada tahun 2017 yang lalu sehingga bisa terealisasi pada tahun ini, seperti disampaikan ketua pokmas Kasmiadi kepada awak media, usai pengecoran beton untuk mengawali pembangunan dimulai dari lapangan Volly, “kita sudah jauh hari merencanakan penataan lingkungan dikawasan RW. 08 Pakunden ini, karena termotivasi lingkungan kita kala itu, warga kita ada yang terkena demam berdarah (DB), sehingga lingkungan ini masuk kawasan endemi yang perlu perubahan lingkungan, dangdut pada saat itu bersamaan dengan adanya lomba berseri di tingkat Propinsi, nah kebetulan Pakunden wilayah kita ditunjuk untuk mewakili lomba tersebut pada tataran tingkat pratama, dengan demikian warga RW.08 dengan bersatu membersihkan lingkungan sampai akhirnya lomba tingkat propinsipun lolos sehingga naik ke tataran selanjutnya yaitu tingkat madya, singkat cerita lomba berseri lolos sampai tingkat mandiri yang akan dinilai tahun depan”, kata Kasmiadi.

Gambar pembangunan oleh pokmas

“Bersamaan dengan itu pada tahun ini usulan kita untuk membangun lingkungan disetujui dan realisasi, oleh karena itu hari ini kita awali pekerjaan yang insya Alloh akan berakhir tiga bulan kedepan, dengan anggaran sebesar Rp. 275 juta rupiah, untuk membangun empat titik prasarana dan sarana yaitu lapangan Volly, pos kamling, renovasi tembok pembatas, dan normalisasi saluran air, dengan dukungan warga, semoga berjalan lancar”, imbuhnya.

Sementara itu lurah Pakunden Wahyudianto berharap dengan adanya pembangunan yang telah direncanakan di RW. 08 ini bisa bermanfaat untuk kegiatan masyarakat dilingkunganya lebih asri dan bisa hidup rukun, disamping itu Yudi mengingatkan bahwa apa yang dipercayakan kepada Pokmas, pertanggungjawabanya akan selalu beriringan bersamaan dengan kegiatanya. (Hend)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *