H. Tajuddin, Kades Lembah Subur Penggunaan DD dan ADD Harus Transparan Dan Akuntabel
12 Juli 2019
Kapolres Kolaka Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 Yang Di Gelar Di Polsek Wundulako
12 Juli 2019

Polres Bombana Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke – 73 di Pelataran MTQ Bombana

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com,- Bombana (Sultra),- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke – 73 dilaksanakan secara serentak hari ini Rabu 10 Juli 2019 di seluruh Wilayah Repubelik Indonesia.

Upacara Hut Bhayangkara yang ke – 73 di Kabupaten Bombana dilaksanakan di Pelataran MTQ Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (10/7).

Upacara tersebut dihadiri oleh 200 tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, Ketua DPRD, Andi Firman, Kajari Bombana, Baharudin, Pabung 1413 Buton, Mayor La Tadi, Komisioner KPUD, Komisioner PANWASLU Bombana, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, para Purnawirawan TNI-Polri serta Para Warakauri se Kabupaten Bombana dan seluruh kepala OPD.

Kapolri, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi Presiden RI terhadap berbagai capaian Polri, khususnya dalam menghadapi berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019.

“Mulai dari pengamanan Asian Games di Jakarta, Sumsel, Jabar dan Banten. Asian Para Games di Jakarta, IMF-World Bank, Annual Meeting 2018 di Bali, Pilkada Serentak 2018 di 171 wilayah, tahapan Pemilu 2019 serta pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 hingga operasi penanganan bencana di berbagai daerah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Presiden terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang diraih selama 6 tahun berturut-turut.

“Mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2018, peningkatan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018, Peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Polri, dari 73,65 di tahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 Zona Integritas di lingkungan Polri,” jelasnya.

Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, lanjutnya akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini.

“Kami menyadari berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih Polri tanpa bimbingan dan arahan dari Presiden dan Wakil Presiden. Selain itu dukungan pimpinan lembaga tinggi negara, kerja sama pimpinan Kementerian dan Lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh Polri-TNI serta seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga Polri dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” tutupnya.( Hasan.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *