Aliansi Ampuh Demo Depan Kejati Jambi, Bongkar dan Tuntaskan Kasus Dana SAMISAKE Kabupaten Batanghari
2 Desember 2019
Kurang Disiplin 7 personil Res Talaud Terkena Hukuman
2 Desember 2019

Polres Lombok Utara Gelar Konfrensi Press Ungkap Peredaran Narkoba, Ilegal Loging dan Tindak Pidana Korupsi

Reading Time: 2 minutes


KLU, mediaputrabhayangkara.com–Pengungkapan perederan narkoba diwiliyah hukum Polres Lombok Utara terus diungkap, kali ini pengungkapan itu berdasar Operasi Antik pada dua bulan lalu. Melalui acara konferensi perss Humas Polres Lotara diaula Polres Lotara, 02/11/19. Melalui penyampaiannya Kapolres AKBP Herman Suriyono, SIK didampingi Kasat Narkoba AKP Remanto dan Kasat Reskrim AKP Elyas Ericsson.

Dari pengembangan, berhasil diungkap 6 tersangka 1 tersangka adalah penegdar Ganja selebihnya merupakan pemakai sekaligus pengedar narkoba Jenis shabu. Penangkapan dilakukan ditiga tempat kejadian perkara (TKP) yaitu dipemenang, Gili Terawangan dan Bayan. Penyalahgunaan narkoba saat ini 50 persennya adalah narkoba jenis sabu.

Dari press realis Kapolres Hermanto, pula menyebutkan kasus narkoba yang berhasil diungkap ada 6 LP dan masih dalam proses penyidikan dan dalam waktu dekat akan dilimpahkan berkasnya ke Pengadilan Negeri (PN) Mataram.

Perederan narkoba di Gili dalam tahun ini disebutnya tidak signifikan peningkatannya, dengan hal itu keterlibatan semua pihak diharapkan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada generasi agar tidak terjerumus

Husus di Gili berhasil diungkap pengedar sekaligus pemakai jenis shabu merupakan target operasi (TO) sorang penyandang predikat residifis. Diketahui S (Inisial) pemain lama yang diincar, dijelaskan target konsumen S lebih menyasar wisatawan asing. Masuknya barang haram itu ke Gili sebut Kapolres masih dikembangkan, termasuk melalui jalur laut dan darat, jelasnya

Diwaktu yang sama, Kapolres mengungkap giat Sat Reskrim Polres LOTARA yang berhasil mengamankan dua tersangka tindak pidana perjudian di Pilkades serentak dan ilegal loging. Untuk ilegal Loging Kapolres menyebutkan kejadian tersebut diamankan dihutan Bebekek desa Genggelang Kecamatan Gangga bersama tim gabungan pengawasan hutan yang terdiri dari satresmob polres LOTARA dan KPH bersama masyarakat. Sebagai barang bukti Satreskrim mengamankan satu unit mobil Pick Up L 300 dan gergaji mesin.

Selain itu Kapolres Lotara juga pada ahir tahun ini berhasil mengungkap tindak pidana korupsi Bantuan Operasi Sekolah (Bos) disalah satu sekolah dasar negeri (SDN) dikecamatan Bayan. Pada kasus Tipikor ini Satreskrim telah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan, berdasarkan hal tersebut lebih detail dijelaskan modus penyelah gunakan Bos tersebut dilakukan berbagai cara mulai dari manipualsi dokumen hingga dugaan pemalsuan tanda tangan, “modusnya pariatif laporan dokumen piktif dan pemalsuan tanda tangan”.

Hal yang sama pemeriksaan terhadap kasus itu penyidik sudah akan melimpahkan P21 dan akan di limpahkan ke PN”, tegasnya (Ndy)