Jambret Tas Pelajar, Pria Asal Sumsel Diamankan Polisi di Blora
30 Oktober 2020
Pemda Pultab Ucapkan Selamat Kepada 139 CPNS Yang Lulus
30 Oktober 2020

Polres Pasuruan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kuatkan Persaudaraan dan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Reading Time: 3 minutes

Pasuruan, mediaputrabhayangkara.com – Polres Pasuruan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M dilakukan secara virtual yang berlangsung di ruangan eksekutif Polres Pasuruan. Jumat (30/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. didampingi Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.I.K. bersama PJU Polres Pasuruan dan Direktur Islamic Cultural Academy Mauidhoh Hasah Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Polres Pasuruan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M yang dilakukan secara virtual ini, hadir juga dari Perwira, Bintara dan ASN Polres Pasuruan juga 42 orang anak Yatim piatu serta tim hadrah dari Ponpes Dalwa Raci Bangil.

Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M dipimpim langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.I.K. bersama Directur Islamic Cultural Academy Habib Huse’in Ja’far Al Hadar.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan pagi hari ini, syukur alhamdulillah Polres Pasuruan masih dapat melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, meskipun secara virtual.

“Semoga kegiatan ini, kita semua yang hadir mendapat Safa’at Nabi Muhammad SAW dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.” Kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini, tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Pasuruan, melainkan oleh seluruh Polres jajaran atas perintah Kapolda Jatim. Dan mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini ada kurangnya.” Terang Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara itu dalam sambutan dari Direktur Islamic Cultural Academy Habib Husein Ja’far Al Hadar menjelaskan, seorang yang mulia itu adalah orang yang bersambung dengan Nabi Muhammad SAW. Sungguh jika bukan karena Nabi Muhammad, Allah tidak akan mungkin menciptakan bumi beserta seisinya.

“Malaikat sempat memprotes ketika Allah akan menciptakan manusia karena manusia hidup hanya akan jadi perusak saja, namun Allah mengatakan akan menciptakan 1 (satu) manusia yang akan membawa kedamaian di muka bumi.” Jelas Direktur Islamic Cultural Academy Habib Husein Ja’far Al Hadar.

“Kita tidak bisa mengandalkan amal kita untuk masuk surga, karena amal kita sudah dibalas dengan nikmat dunia oleh Allah, yang dapat menolong kita masuk surga hanya Safaat Nabi Muhammad SAW. Sendal yang dipakai oleh Nabi Muhammad secara otomatis sudah ada di surga, itu artinya sendal Nabi Muhammad lebih mulia dari kita.” Pungkas Direktur Islamic Cultural Academy Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Direktur Islamic Cultural Academy Habib Husein Ja’far Al Hadar juga menambahkan, hadirnya Nabi Muhammad di hati kita maka akan terlepas azab pada diri kita. Hadirnya Nabi Muhammad di keluarga kita, maka keluarga kita tidak akan pernah mendapat azab dari Allah SWT. Adanya pandemi di Kabupaten Pasuruan ini bukan termasuk azab, namun melainkan ujian dari Allah SWT.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diikuti secara virtual oleh Polsek jajaran Polres Pasuruan dengan mengundang unsur Forkopimka dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bertempat di Mapolsek.

Polres Pasuruan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ditutup dengan Do’a bersama dan memberikan santunan kepada 42 orang anak yatim piatu dengan dilanjutkan ramah tama.

Selama kegiatan berlangsung lancar dan berjalan aman berakhir dengan situasi kondusif.(Red.Luqman.Priyono).