Tokoh Masyarakat Apresiasi Komsos Kodim Gianyar Sebagai Sarana Simakrama dan Tukar Informasi
18 Juni 2019
Kasat Sabhara Polres Kolaka Mengikuti Rapat Dan Simulasi Tanggap Darurat Di Kodim 1412/Kolaka
18 Juni 2019

Polsek Watubangga Lakukan Olah TKP Terhadap Korban Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik

Mediaputrabhayangkara.com,- Kolaka (Sultra),-Personel Polsek Watubangga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dimana telah ditemukan seorang pria yang telah meninggal dunia di lokasi kebun milik warga Desa Langgosipi, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (17/06).

Kapolsek Watubangga Ipda Alamsyah Nugraha, S.Tr.K melalui Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi menjelaskan bahwa, “Korban sengatan Listrik bernama Santu (36) warga Desa Langgosipi, Kecamatan Watubangga, yang  ditemukan tergelatak dikebun dan sudah tidak bernyawa lagi, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Saksi bernama Jumalia yaitu pemilik kebun tempat ditemukannya korban.

“Korban diketahui meninggal dunia saat listrik dirumah saksi Jumalia padam, sehingga saksi memeriksa listrik dirumah serta sekitarnya, tiba-tiba ia melihat sosok pria yang telah terbaring ditanah dan berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya, saksi kemudian menuju kerumah korban namun saksi tidak melihat korban sehingga saksi menyampaikan kepada Mansyur (mertua Korban) bahwa dirinya telah melihat sosok pria yang tergeletak ditanah, sehingga keduanya langsung menuju ke kebun untuk memastikan, setelah dilihat ternyata pria tersebut adalah Santu”, ucap Bripka Riswandi.

Lanjut Bripka Riswandi, “Penyebab meninggalnya korban tersebut diduga akibat sengatan listrik yang telah dipasang oleh korban sendiri dimana sebelumnya pada sekitar bulan April 2019, korban memasang kawat yang kemudian di aliri listrik tenaga surya untuk digunakan sebagai pencegah hama babi yang sering merusak tanaman dikebun milik Jumalia, dan tindakan tersebut atas permintaan Jumalia sendiri”.

“Pada tubuh korban terlihat luka bakar sejajar dibagian wajah kiri serta dada kiri, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya, saat ditemukan korban tidak menggunakan baju hanya menggunakan handuk dan disekitar korban yang berjarak sekitar 1 meter juga ditemukan parang milik korban”, tambahnya

“Tindakan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Watubangga saat ini telah memasang Police Line serta melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi, kesimpulan sementara bahwa Korban meninggal dunia akibat menyentuh kawat yang telah dialiri listrik tenaga surya, Jelas Bripka Riswandi. (Hasan.B)