Polwan Polda Sumut Laksanakan Patroli, Pantau situasi Kamtibmas dan Bagikan Masker
9 Oktober 2020
Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Kesiapan Personil di Hari ke-4 Unjuk Rasa Penolakan Terhadap UU Omnibus Law
9 Oktober 2020

Ponco Sulaksono, Wartawan MerahPutih.com Hilang Saat Meliput Demo Omnibuslaw

Reading Time: 2 minutes

Lampung, MPB – Jurnalis MERAHPUTIH.COM atas nama Ponco Sulaksono yang bertugas meliput aksi Demonstrasi Penolakan UU Omnibus Law di kawasan Monas Gambir Jakarta Pusat dari Kamis, (8/10/2020) malam pukul 23.30 WIB masih belum diketahui keberadaannya hingga malam ini.

Berdasarkan keteranga info dari Team pers merahputih.com-wartawan atas nama Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, (9/10/2020).

“Sampai saat ini reporter yang bersangkutan juga masih belum bisa dihubungi. Tim redaksi MERAHPUTIH.COM menerangkan saat ini lagi mencari informasi ke beberapa titik mulai Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, tetapi masih belum membuahkan hasil informasi keberadaan Ponco Sulaksono,” jelasanya.

Beberapa saksi menyatakan, Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, tiem wartawan merahputih.commasih mencari detail info tersebut, dan belum bisa dikonfirmasi secara benar. Redaksi MERAHPUTIH.COM dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya.

Dilanjutkan Redaksi MERAHPUTIH.COM juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono, jurnalis yang bisa meliput bidang hukum ini. Untuk itu, Team dari MERAHPUTIH.COM meminta jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak-pihak berwenang saat demo hari ini bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan.

Alwan Rdha Ramdani menghimbau seluruh wartawan pers dari sabang sampai mareuke jika ada pihak-pihak yang mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono bisa menghubungi Alwan Ridha Ramdani (Kepala Kompartemen News MerahPutih.com) Tlp: 08562010410.pungkasnya Alwan Rdha Ram Dani.

(Healri Egy MPB)