Soal Pemangilan Kades Mekarmulya -Majalengka, Redaksi Media Putra Bhayangkara Minta Kepolisian Bertindak Tegas
13 Oktober 2020
Dugaan Penggelapan 47 Milyar APBD, Pjs Bupati Taliabu Diminta PDI-P Ungkap Oknumnya
14 Oktober 2020

Ponpes Darussalam Gelar Haul Akbar Sekaligus Pelantikan Pengurus GP Ansor

Reading Time: 2 minutes

Sampang, mediaputrabhayangkara.com – Puluhan tokoh Ulama NU Sampang menghadiri acara Haul Akbar sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor, Berasama Majlis Syubbanul Wathon. Di Desa: Bunten Barat, Kec: Ketapang, Kab:Sampang Jawa Timur, Selasa (13/10/2020) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al Faisoliyah Aeng Cellep Bunten Barat, yaitu KH Ayatullah Mubarok S.P.d.i, juga dikemas sebagai acara rutinitas Haul Akbar setiap tahunnya. Yang pada malam ini Haul yang ke empat (KH Faisol Baisuni).

Dengan terselenggaranya acara ini, turut hadir pula tokoh Ulama PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, KH Itqon Busiri Ketua PCNU Sampang, Gus Khoiron Ketua PC GP Ansor Sampang, Gus Amin Syafi sekretaris PC GP Ansor Sampang, , Gus Ali Mahrus Ketua Rijalul PC GP Ansor Sampang, KH Nuruddin JC Kaderisasi NU Sampang, KH Toyyipur Rohman Ketua MWC Sampang, Kh Zainal Abidin, Ribuan para simpatisan kaderisasi NU dan para santri.

Di awali dengan pembukaan yang di bawakan oleh KH Itqon busiri, dan di teruskan Ikrar pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor Bunten Barat yang di bawakan Gus Amin Syafi, Di lanjut dengan siraman rohani oleh KH Marzuki Mustamar.

Dalam pidatonya KH Marzuki Mustamar, menghimbau.
“Dalam situasi dan kondisi new normal copid 19, kita wajib mengikuti protokol kesehatan, wajib memakai masker dan patuh terhadap pemerintah. Selain itu juga kita harus menghindari dari perbuatan radikalisme. Jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu/hoaks, yang nantinya akan membawa kita terjerumus ke dalam perbuatan perbuatan yang di larang oleh Pemerintah dan Agama”,tuturnya.

Kiayai Mustamar (akrabnya) melanjutkan, Dia sangat mengapresiasi agenda Haul Akbar sekaligus pelantikan PR GP Ansor tersebut. Menurutnya acara keagamaan semacam ini, bisa menjadi cerminan jika pada dasarnya penduduk di Kabupaten Sampang merupakan masyarakat yang agamis.

Bisa menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, karena jika seseorang beribadah tanpa memiliki ilmu, itu merupakan tindakan yang sia-sia.

Apalagi di awal dalam mencari Ilmu agama, Tidak berpedoman pada Ulama Ahlussunnah Waljamaah, cepat atau lambat, maka ajaran tersebut akan tetap menyimpang dari ajaran Rosullullah S,A,W. Dengan ilmu seseorang bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dalam kehidupan umat manusia.

”Ilmu itu ibarat cahaya, berfungsi sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia,” lanjutnya.

Di penghujung acara, di akhiri dengan Do a dan di lanjutkan dengan bersholawat hingga selesai, Acara berjalan dengan aman dan damai. (kabir MPB).