Polres Kolaka Telah Mempersiapkan Beberapa Hal Agar kegiatan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan Tidak Terganggu
5 Mei 2019
LPG 3 Kg, Bukan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Lebih 1,5 Juta/Bulan
6 Mei 2019

Sanggau Dahsyat, Pawai Obor Capai 3000-an peserta bersama Kapolres, Pemda, Dandim, POM dan Masyarakat

Parade Pawai Obor Polres Sanggau, Kalbar

Kapolres bersama tamu undangan

 

Mediaputrabhayangkara. com – Sanggau, pawai obor menyambut bulan suci ramadhan 1440 H di Kota Sanggau dahsyat peserta tumpah yang awalnya terdaftar 2600an pada saat hari H bertambah sekitar 3000an peserta, (4 mei 2019 jam 19.30) masyarakat tumpah ruah memenuhi halaman kantor bupati Sanggau untuk melaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 jalan utama kota sanggau di banjiri peserta dari anak-anak remaja, majelis taklim, dan masyarakat multi etnis kabupatn sanggau yang berbhineka majemuk dalam adat dan budaya. Antrian mengular mencapai 1,5 KM, luar biasa dahsyat.

Parade Pawai Obor Polres Sanggau, Kalbar

Acara itu di buka atas nama pemerintah daerah sanggau yg diwakilkan kegiatan itu kepada bapak H. JONI IRWANTO, Sip Selaku asisten adminitrasi umum kab. Sanggau. Dan di acara tersebut juga di hadiri oleh Kapolres, Kodim, Kejaksaan, Dep. Agama dan tentunya ribuan msyarakat multi etnis kabupaten Sanggau.

 

H. Joni mengatakan ini merupakan wujud partisipasi masyarakat kota Sanggau khususnya umat muslim dalam menyambut bulan suci ramadhan 1440H. Ini merupakan komitmen umat muslim untuk mensukseskan dan menjaga keamanan selama ramadhan ini supaya menjadi berkualitas dan memang ini menjadi bagian dari program pemerintah juga, untuk menciptakan kualitas untuk manusia yang beriman dan bertaqwa, terangnya.

Penyerahan hadiah oleh Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi

 

Beliau juga menabahkan bahwa pawai obor ini baru pertama kali di laksanakan di kota sanggau yang mana di gagas oleh rekan2 PERSATUAN ORANG MELAYU KAB. SANGGAU dan juga PHBI KAB sanggau serta gayung bersambut Oleh POLRES kab. Sanggau sebagai pendukung acara dan membantu dalam hal doorprize bersama PEMDA KAB. SANGGAU. Sepanjang ide2 itu positif dapat menggugah, mengajak masyarakat, memotivasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang positif kita akan dukung sepenuhnya, paparnya.

 

Dalam kegitan itu kapolres sanggau AKBP IMAM RIYADI juga mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan momen ini kita gunakan bagaimana kita bisa berkumpul bahwa sanggau ini keluarga besar, multi etnis, multi agama, pada saat momen-momen seperti ini kita harus mampu menjaga kebinekaan menuju sanggau yang beriman berbudaya dan bermartabat. Ucap pak Kapolres Sanggau.

 

Sebagai inisiator kegiatan pawai obor 2019, yang baru pertama kali di laksanakan di kota sanggau ketua POM (Persatuan Orang Melayu) kab. Sanggau Abang Hasanudin berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat bersilaturahmi antar masyarakat kab. Sanggau alhamdulillah kita dapat berkumpul kembali setelah melaksanakan pesta demokrasi yang alhamdulillah insya allah aman dan damai. Kita berkumpul dan bersatu kembali bersama umat dan juga etnis-etnis yang ada di kota sanggau ini untuk bersama membangun sanggau agar benar-benar bisa untuk menjadikan kota sanggau ini berbudaya, beriman dan bermartabat. Sesuai visi misinya. Yang mana menjadikan sanggau beriman berbudaya. Dan bermartabat, terangnya. (PRK)