Penyerahan Sarana Kontak Oleh Kasat Binmas Kepada Linmas Didampingi Oleh Bhabinkamtibmas
16 Januari 2020
Kurang Dari 24 Jam, Tim Res Polres Konsel Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan
16 Januari 2020

Sebanyak 179 Polres Badung Gelar Latihan Kompi Dalmas Krangka 

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung – Bertempat di lapangan umum Mengwi, Badung, pada pukul 09.00 wita berlangsung latihan  kompi Dalmas Krangka dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan kepala daerah kabupaten Badung periode tahun 2020 – 2024

Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan tujuan latihan kompi Dalmas krangka ini untuk mematangkan gerakan yang dilakukan secara bersama-sama dalam ikatan kompi dalam menangani massa pengunjuk rasa yang sudah melakukan tindakan melawan hukum dalam bentuk ancaman, Curas, pengerusakan, pembakaran, intimidasi maupun gerakan melawan hukum lainnya.

“Ini kita siapkan untuk menjaga kondisi yang kondusif menjelang, pemilihan Bupati dan Wakil bupati Badung periode tahun 2020-2024.”, Ungkap. Roby Septiadi. Kamis, (16/01).

Kegiatan yang berlangsung tertib, semangat diharapkan pada saatnya  bisa menciptakan suasana aman, damai dan menyejukan.

“Meskipun situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung kondusif, namun kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas terus ditingkakan guna menjaga situasi, aman, damai, sejuk dan menyenangkan,” papar AKBP Roby  mengingatkan.

Pihaknya dalam hal ini, tetap menargetkan secara perorangan melalui tokoh agama, tokoh adat, Ormas tertentu, maupun kejahatan lainnya yang memanfaatkan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, dan menciptakan situasi tidak kondusif.

“Kita fokus pada daerah rawan yang fanatik terhadap pilihannya serta semua jenis barang sebagai alat melakukan aksi kekacauan,”  jelas.Roby Septiadi.

Tidak hanya itu Tempat-tempat keramaian, Obyek Vital, Kantor Pemerintahan serta Obyek Wisata tidak luput dari pengawasannya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan memperbanyak penyuluhan, patroli serta melalukan kerjasama dengan media massa baik cetak maupun elektronik, sehingga apa yang menjadi tujuan tercipta,” imbuhnya.

“Dengan kesadaran untuk melakukan latihan, diharapkan Kompi dalmas Polres Badung memiliki kekuatan dan kemampuan, saat dibutuhkan karena Kontijensi kita siap”, Tutupnya.(TIM).