Polres Sampang Bersama Pemkab Gelar Parade dan Kirab Kebangsaan, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter
9 Februari 2020
Gubernur VBL Tiba di Tanah Malaka
9 Februari 2020

Senam Massal Nangun Satkerthi Loka Bali, Diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com – Bali – Polda Bali – Polres Gianyar – Kapolres Guanyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Gianyar Ny. Ayu Dewa Adnyana dan Personil Polres Gianyar, hadiri Senam Massal Nangun Satkerthi Loka Bali, yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi bali di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon Denpasar, Minggu (9/2/2020) pagi.

Sementara kegiatan seman massal ini dengan mengusung tema “Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Senam Bali Gemilang”. Suasana di lapangan Puputan Renon Denpasar tampak berbeda dari hari biasanya, meskipun cuaca hujan, pasalnya secara nyata tampak ada suasana keakraban yang terbangun dalam kegiatan olahraga bersama antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan segenap FKPD jajarannya.

Kapolres Guanyar AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan, Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian beserta ibu, Ibu Kapolri Ny. Fitri Handari Idham Azis, Gubernur Bali I Wayan Koster beserta ibu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose.

“Lanjut Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha beserta ibu Ny. Suartini sunartha bersama Pejabat Utama Polda Bali OPD provinsi bali, guru dan siswa siswi SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Denpasar dan Kab. Badung dengan jumlah 5.500 peserta.”ungkap.AKBP I Dewa Made Adnyana.

“Menurut AKBP I Dewa Made Adnyana,

Aapun 4 (empat) senam tradisional yang ditampilkan dalam Kegiatan olahraga Senam Massal Daerah ini yaitu : Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Senam Bali Gemilang Polda Bali, Senam AWS3 dari komunitas INTI serta senam gemu famire dari seluruh komponen masyarakat yang diselenggarkan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Indonesia Maju Bersama Pemerintah Provinsi Bali. “ujarnya.

Selanjutnya disela-sela kegiatan, Ibu Mendagri Ny. Tri Tito bersama Ibu Kapolri Ny. Fitri Handari Idham Azis, didampingi Ibu Kapolda Bali Ny. Barbara Golose dan Ibu Gubernur Ny. Putri Koster mengunjungi Pasar murah.

Dimana peserta pasar murah tersebut merupakan pedagang dan masyarakat dibawah pengawasan Dinas perindustrian dan perdagangan provinsi Bali dan juga di akhir kegiatan peserta yang dalam kegiatan senam paling bersemangat mendapatkan sepeda gayung yang langsung di berikan oleh Ibu Mentri Dalam Negeri.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan acara kegiatan bersih lingkungan dan anti sampah plastik yang dilaksanakan oleh seluruh peserta kegiatan. (TIM).