Gubernur Bali Koster Ajak Kerja Tulus dan Iklas Wujudkan Bali Era Baru
15 Agustus 2019
Kapolres Kolaka Jadi Tamu Undangan Dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 58
15 Agustus 2019

Serah Terima Jabatan di Lingkungan Korem 163 Wira Satya Diserahterimakan

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com – Denpasar -Bali – Serah terima jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan TNI AD menjadi hal yang lumrah dan berlangsung alamiah.

 

Demikian juga halnya yang baru saja dilaksanakan di lingkungan Korem 163/Wira Satya, lima (5) jabatan penting diserahterimakan, Rabu (14/08) dipimpin Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., bertempat di Aula Gedung Wira Satya.

 

Jabatan yang diserahterimakan antara lain, Dandim 1611/Badung dari Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., kepada Kolonel Inf Puguh Binawanto. Dandim 1616/Gianyar Dari Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., M.M., kepada Letkol Inf Frandi Siboro. Dandim 1626/Bangli dari Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., kepada Inf Himawan Teddy L., S.I.Kom. serta dua jabatan lainnya yaitu Kasi Intel Korem 163/Wira Satya Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto, S.sos., dan Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya Letkol Inf Frandi Siboro diserahkan kepada Danrem 163/Wira Satya.

 

Dalam amanatnya Danrem 163/Wira Satya mengatakan, serah terima jabatan harus dipandang pada dua perspektif yaitu perspektif organisasi dan pembinaan karier.

 

Dalam perspektif organisasi personel bersangkutan memang dibutuhkan untuk memenuhi kepentingan organisasi. Sementara dalam perspekti pembinaan karier bahwa personel tersebut menduduki jabatan dalam level yang lebih tinggi dari mantap satu ke mantap dua dan selanjutnya eligibel menuju golongan yang lebih tinggi pula.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, Danrem mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Jabatan yang baru disandang merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan negara dan TNI AD terhadap kompetensi dan kemampuan yang dimiliki Perwira bersangkutan sekaligus sebagai buah dari kerja keras, dedikasi serta loyalitas kepada satuan, bangsa dan negara.

 

Selanjutnya kepada para pejabat lama, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan jabatan di lingkungan Korem 163/Wira Satya, semoga sukses di tempat tugas berikutnya

 

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyinggung terkait perubahan status Kodim 1611/Badung setelah adanya validasi organisasi oleh Angkatan Darat. Saat ini Kodim 1611/Badung yang mempunyai dua wilayah teritorial yaitu Kabupaten Badung dan Kota Denpasar berubah dari tipe B menjadi tipe A dengan konsekuensi perubahan pejabatnya yang awalnya dipimpin oleh seorang Perwira Menengah berpangkat Letnan Kolonel menjadi Perwira Menengah berpangkat Kolonel. Perubahan jabatan ini nantinya akan diikuti pada jabatan di bawahnya seperti Kasdim dan Para Pasi akan naik satu level lebih tinggi dari kepangkatan sekarang.

 

Ditambahkan Danrem, dengan peningkatan status ini, berarti menuntut tanggung jawab kinerja yang semakin baik dan maksimal sesuai tugas, fungsi dan peran yang diembankan.

 

“Di akhir amanatnya Danrem juga mengingatkan, dengan semakin beratnya tuntutan dan tantangan tugas ke depan, kepada seluruh pejabat baru Danrem menaruh harapan yang besar agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri serta satuannya masing-masing.”jelasnya.

 

“Lanjut sebagai satuan komando kewilayahan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dan berbagai komponen bangsa lainnya, maka harus mampu menjaga komunikasi dan sinergitas yang baik, dengan harapan dapat berbuat terbaik untuk masyarakat.”ungkap Danrem.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *