Pangdam : Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa
30 Desember 2019
Ops Lilin Agung 2019, Polres Jembrana bersama Sat Pol PP, Atensi Petasan dan Miras 
30 Desember 2019

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Laksanakan Reses

Reading Time: 2 minutes

 

Kaimana, www.mediaputrabhayangkara.com– Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Rudi Sirua dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) wilayah daerah pemilihan V meliputi Kab. Kaimana, Teluk Bintuni, Fak-Fak dan Teluk Wondama melaksanakan reses ke III, bertempat di 2 Distrik yaitu Distrik Kaimana dan Distrik Etna Kabupaten Kaimana dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Distrik tersebut, Senin (30/12/2019).

 

Usai temu wicara dan tatap muka dengan warga Kampung Coa di Distrik Kaimana, Rudi Sirua menyampaikan kepada wartawan mediaputrabhayangkara.com bahwa, pelaksanaan reses ke III ini telah dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember 2019 yang dimulai dari kampung-kampung yang berada di Distrik Etna dan hari ini adalah pelaksanaan reses terakhir di Kampung Coa. Adapun tujuan dari pelaksanaan reses ini adalah dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat secara langsung. Seperti halnya usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat direses ini seperti permasalahan jalan, sarana dan prasarana umum, kesehatan, pertanian, perikanan serta persoalan yang lainnya.

 

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” ucap Rudi Sirua.

 

Disinggung oleh salah satu tokoh pemuda soal penyerapan tenaga kerja lokal dan potensi hasil laut di Kab. Kaimana, Rudi Sirua pun angkat bicara, “ Untuk mengeksplor potensi hasil laut Kab. Kaimana secara maksimal, dibutuhkan Investor yang bergerak di bidang kelautan. Untuk itu, saya akan sampaikan ke Pemerintah Daerah Kaimana untuk melihat potensi ini dan mencari Investor untuk mendirikan perusahaan di Kaimana agar petensi hasil laut dan penyerapan tenaga kerja lokal pun dapat lebih maksimal. ,” jelasnya.

 

Sementara itu, H. Hamid Soba selaku Tokoh Masyarakat saat dimintai tanggapannya oleh wartawan mediaputrabhayangkara.com menyampaikan, atas nama warga masyarakat Kampung Coa bahwa apa yang sudah disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Papua Barat ini tentunya kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga reses ini akan bisa dilaksanakan lagi di tempat ini pada tahun-tahun mendatang. (fdl)