Buser 77 Kota Kendari Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Aditya
22 Juli 2019
KKM Tematik 35 Untirta Gandeng Polres Serang, Sosialisasi Bahaya Narkoba
23 Juli 2019

Serka Dewa Gede Astawa Kembali Juara Pada Event Banyuwangi Ijen Green Run 2019

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com – Bangli – Bali – Sebanyak 560 pelari meramaikan Banyuwangi Ijen Green Run 2019 yang melintasi lereng Gunung Ijen, Banyuwangi.

Kompetisi lari ini dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Minggu (21/07), demikian dikatakan Dewa Gede Astawa melalui saluran selulernya.

Lomba lari ini diikuti oleh peserta manca negara dan dari berbagai kota di Indonesia. Tercatat ada peserta dari Kenya yang merupakan salah satu negara penghasil pelari terbaik di dunia, Prancis, dan Belanda. Ada pula yang datang dari Makasar, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali termasuk salah satunya Serka Dewa peserta dari Kodim 1626/Bangli.

“Berlari menyusuri lereng Ijen memang pengalaman yang menyenangkan”, kata Bupati Anas saat melepas peserta.

Kategori pertama yang dilepas adalah Marathon 42 K, lalu Half Marathon 22 K dan terakhir 9 K.

“Selamat berlari, kalian tidak hanya berlari tapi juga menyusuri kawasan Ijen Banyuwangi yang sejuk ini, nikmati hiburan kesenian lokal dan pemandangan hijau yang kami sediakan di sepanjang rute”, kata Bupati Anas, kepada pelari sebelum pengangkatan bendera start.

Para pelari ini mengambil garis start dari Taman Gandrung Terakota (TGT) di kawasan Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Setelah melaksanakan lari dengan waktu tempuh 4 jam 31 menit, peserta dari Kodim 1626/Bangli, Serka Dewa Astawa menoreh prestasi terbaiknya berhasil masuk di urutan pertama mengalahkan pesaingnya .

Seperti diketahui Serka Dewa Astawa pada saat Banyuwangi Ijen Green Run 2018 ia terjun di jarak 18 K dengan meraih predikat urutan pertama.

“Sekarang ia kembali menaklukan Banyuwangi Ijen Run 2019 di kategori 42 K, luar biasa, Serka Dewa kembali bisa menunjukan kemampuan dan prestasi terbaiknya”, puji Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., ketika di konfirmasi terkait keberhasilan anggotanya tersebut.

Sementara, Serka Dewa Gede Astawa mengatakan, persiapan untuk mengikuti lari ini dilaksanakan secara intensif selama 3 bulan diawali dari lomba Ijen Run, pada 26 Juli 2019 RTC dan Run to Care 150 Kilometer di Bali. Selanjutnya dirinya juga akan mengikuti lomba Surabaya Marathon 42 Kilometer 4 Agustus 2019 dan Riau Run Ultra Marathon 74 Kilometer pada 18 Agustus 2019 mendatang.(TIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *