Mencaplok Data Kader Keproposal, Humas HPMT : Jangan Gadai Kepala Orang Bung!
5 Oktober 2020
Dinas kesehatan Pulau Taliabu Kembali Anggarkan 85.000 Masker
5 Oktober 2020

SMPN 2 Pendopo Bangun Laboratorium IPA, Bekali Siswa Dengan IPTEK dan IMTAQ

Reading Time: 2 minutes
Kepala SMP Negeri 2 Pendopo, Mariani S.Pd, M.Pd

Empat Lawang, mediaputrabhayangkara.com – Pemerintah telah menyiapkan program untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang terbilang cukup besar dan selalu meningkat, bahkan mencapai 20 % dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN).

SMP di kabupaten Empat Lawang juga mendapatkan kucuran dana Dana Alokasi Khusus (DAK). Sekolah Menengah Pertama Negeri No. 2 kecamatan Pendopo yang sedang mendapatkan lima paket pembangunan melalui dana DAK, kesemuanya itu adalah, Rehab ruang Lab IPA beserta perabotnya, rehab ruang kelas beserta perabotnya, rehab ruang Lab IPA beserta perabotnya, rehab ruang guru beserta perabotnya, Pembangunan jamban siswa dan guru beserta sanitasinya dan Pembangunan Laboratoriun Komputer beserta perabotnya, kesemua kegiatan di SMP Negeri No. 2 Pendopo mendapatkan kucuran dana DAK kurang lebih sebesar 1,1 millar.

Seperti di SMP Negeri 2 Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan proyek pembangunan rehab gedung ruang kelas, ruang guru, bangunan Laboratorium IPA, dan bangunan jamban. yang bersumber dari (DAK- APBN) tahun 2020.

Kepala SMP Negeri 2 Pendopo, Mariani S.Pd, M.Pd. di ruang kerjanya, Senin (05/10) menjelaskan kepada Media Putra Bhayangkara KBPP-POLRI “pembangunan ini sudah kami mulai sejak tanggal 8 September 2020 lalu.

Setelah pelaksanaan titik nol (O) hingga hari ini Senin (5 Oktober 2020) sudah mencapai tahap satu dengan 35 % pekerjaan yang sudah terlaksana.

Lebih lanjut Mariani mengatakan jika tahap pertama sudah selesai 25 % mudah-mudahan dapat mengajukan tahap II. setelah di verifikasi oleh pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang nanti.

Adapun yang di libatkan dalam pelaksanan pembangunan ini adalah, komite, dewan guru serta masyarakat, pekerjaan murni dilakukan dengan cara swakelola.

Dari hitungan jumlah siswa dengan dibangunnya gedung ini memang sangat kurang, demikian juga dengan jamban SMP ini yang dibangun tahun 1997 dan sudah tidak layak lagi untuk dipungsikan, dan kami SMP Negeri 2 Pendopo baru kali ini mendapat rehab “Papar Mariani dengan senyuman yang rama.

Mariani berharap, semoga pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya hambatan kendala apapun. semoga gedung ini nanti dapat bermanfaat bagi siswa/i belajar dengan penuh semangat, dapat terciptanya sistem belajar dan mengajar yang maksimal, hingga anak didik menjadi berprestasi, cerdas, terampil, profesional dan handal yang berahlaq tinggi mulya wal kharimaah serta berbakti kepada orang tua, siswa akan di bekali dengan IPTEK dan IMTAQ sehingga kedepannya dapat mengikuti persaingan di era globalisasi dan pasar bebas, yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia sehingga bisa berguna bagi Negara, Bangsa dan Agama serta kedua orang tuanya. “pungkasnya.(Habib)