SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE 74, POLRES JAYAWIJAYA GELAR BHAKTI SOSIAL KEPADA MASYARAKAT
25 Juni 2020
Jembatan Penghubung Ke Kantor Bupati Ambruk
25 Juni 2020

Team Puma Satreskrim Polres Lotara Berhasil Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor

Reading Time: 2 minutes

KLU,mediaputerabayangakara.com—-Melalui laporan resmi Kasat Reskrim AKP. Anton Rama Putra, S.I.K yang diteruskan ke Dir Reskrimum Polda NTB, jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Utara (Lotara) melalui team pumanya berhasil meringkus 2 (dua) pelaku kejehatan penggelapan kendaraan motor roda dua merek Yamaha Vixion Warna Hitam Biru Nopol 6863 CO Noka : MH33C1004AK553874 Nosin 3C15486.

Diketahui, dalam laporan Kasat Anton masing masing pelaku sehari hari berperofesi sebagai buruh tani. kedua tersangka tersebut adalah BH merupakan warga Dusun Setiling Desa Setiling Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah dan HR warga alamat Dusun Lokok Rauk Desa Sesait Kecamatan Kayangan KLU sementara korban Kertanom asal Dusun Telaga Banyak Kecamatan Bayan.

Modus pelaku dengan berpura pura meminjam kendaraan Sepeda Motor korban dengan alasan membeli nasi dan makan untuk makan bersama di rumah korban, namun setelah di tunggu-tunggu pelaku tidak kunjung datang dan baru diketahui kendaraan korban digelapkan disekitar wilayah Loteng. Pengembangan informasi dan perburuan tim puma Polres Lotara membuahkan hasil dan menangkap pelaku disekitar wilayah Gunung Sari Lombok Barat (Lobar).

Kronologis penangkapan berawal dari informasi masayarakat, diduga tersangka BH terdeteksi keberadaannya di seputaran hiburan malam wilayah Batulayar, sebelumnya dilakukan pencarian kurang lebih sekitar 1 (satu) minggu.

“Tim kita melakukan pengintaian dimana tersangka sehabis mengunjungi temannya dan pada saat keluar gang menuju jalan besar tim mengamankan pelaku tanpa perlawanan”. Usai pengembangan informasi team puma langsung menyisir lokasi dimana tempat kendaraan korban digelapkan tersebut dan berhasil.

Kini kedua tersangka dan barang bukti kendaraan bermotor berada di Polres Lotara untuk selanjutnya dilakukan peroses penyidikan dibawa Polres Lotara Untuk proses Lebih Lanjut. Kedua tersangka diganjar pasal 372 KUHP, (Ndy)