Pangdam IX/Udayana, Olahraga Bersama Mahasiswa dan Pelajar Papua (PCTA) Anak Bangsa, Meningkatkan Soliditas dan Sinergitas
13 September 2019
Kunker di Mapolsek Tanara, AKBP Indra Gunawan: Jaga Netralitas Saat Pilkades
13 September 2019

Tes Kesehatan Jasmani Polresta Bandar Lampung Dilaksanakan Pada Periode Ke II T.A 2019

 

Lampung – Kota Bandar Lampung. Personel Kepolisian Polresta Bandar Lampung melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri untuk periode semester ke-II TA. 2019 bagi personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran, selama 3 hari ke depan. Penyelenggaraan kegiatan ini diadakan di Mapolresta Bandar Lampung oleh panitia Tim Tes Kesehatan Jasmani (TKJ) dari Bagian Sumda Polresta Bandar Lampung, Kamis, (12/09/19).

 

Ratusan personel Polri dan PNS di lingkungan Polresta Bandar Lampung mengikuti kegiatan ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.

 

TKJ yang bertujuan untuk membentuk personel Polri dan ASN sehat dan kuat ini, dibuka oleh Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H., dalam hal ini mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo nefisco, S.IK., M.Si.

 

Dihadapan peserta TKJ, AKBP Yudy Chandra, berharap, segala rangkaian TKJ yang diikuti personel Polresta Bandar Lampung diikuti seluruh anggota supaya terjaga kesehatan jasmaninya.

 

Pelaksanaan TKJ melalui Bag Sumda Polresta Bandar Lampung meliputi berbagai rangkaian. Antara lain diawali dengan pemeriksaan kesehatan personel baik Polri maupun ASN yang oleh Urkes Polresta Bandar Lampung

 

Terpisah, kata Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Memen, menjelaskan, kemudian kegiatan uji kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri ini dibagi menjadi 3 hari mengingat jumlah personil Polresta dan ASN lebih dari 1000 orang yang nantinya akan bergantian dari Bagian, Satuan maupun Polsek. Beberapa rangkaian tes, yakni meliputi tes lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

 

“Dan hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Kompol Memen. (*)