Kapolres Badung Gelar Apel Persiapan Pengamanan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020
13 Februari 2020
Polres Bangli Cek Kondisi Anggota, Jelang Event Bhayangkara Bali Medco Valentine Eco Run 2020
13 Februari 2020

Tim Bidkum Polda Bali Sosialisasi Hukum Di Polres Badung

Reading Time: 2 minutes

Mediaputrabhayangkara.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung, Dalam upaya meningkat pengetahuan hukum personil kepolisian tentang peraturan yang mendukung tugas kepolisian, Polda Bali melalui bidang hukum melakukan sosiallisasi pembinaan dan penyuluhan di Mapolres Badung.

Sedangkan Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Aula Polres Badung, Bali. Kamis, (13/02). Pukul 09.00 wita.

Tim pembinaan dan penyuluhan hukum dari Bidkum Polda Bali ini, dipimpin oleh AKBP Dr. Drs. I Putu Darma, S.H., M.H. beserta 3 orang anggota Kompol I Gede Waemeta, S.H, Kompol Tjok Gede Arim M. Putra, S.H. dan Pembina Agus Wirawan, S.H. serta dihadiri Kabagsumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E. dan personil Polres Badung dan perwakilan Polsek jajaran.

Kegiatan dibuka oleh Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP didampingi ketua tim AKBP Dr. Drs. I Putu Darma, S.H., M.H, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas pembinaannya, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, personil Polres Badung lebih menguasai hukum, sehingga bisa lebih percaya diri.

“Penyuluhan Hukum Ini sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian sehingga tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas” Ujar Wakapolres, Kompol Sindar Sinaga.

Adapun materi yang disampaikan dalam pembinaan dan penyuluhan hukum ini yaitu Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Pencabutan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Manajemen Penyidikan Tindak Pidana dan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penangan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sementara, AKBP Dr. I Putu Darma, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini guna memberikan pemahaman tentang ketentuan peraturan perundang – undangan yang terkait dengan pelaksanaan tugas pokok Polri.

Dirinya berharap dengan adanya pembinaan hukum ini, personil Polres Badung lebih menguasai tentang pelaksanaan tugas, sehingga lebih dipercaya oleh masyarakat.

“Menumbuhkan kepercayaan terhadap masyarakat tidak mudah, perlu keikhlasan dan penguasaan materi dalam melaksanakan tugas,” Tutupnya.(TIM).